Tambang Emas di Xinjiang Runtuh, Belasan Orang Terperangkap

Minggu, 25 Desember 2022 - 13:33 WIB
loading...
Tambang Emas di Xinjiang Runtuh, Belasan Orang Terperangkap
Tambang emas di Xinjiang China runtuh, belasan orang terperangkap. Foto/Ilustrasi
A A A
BEIJING - Sebuah tambang emas di wilayah Xinjiang, barat laut China , runtuh pada Sabtu sore waktu setempat. Tim penyelamat kini tengah berusaha untuk menyelamatkan 18 orang yang tengah terjebak di bawah tanah.

Sebanyak 40 orang tengah bekerja di bawah tanah di tambang di daerah Yining, sekitar 100 kilometer dari perbatasan dengan Kazakhstan saat insiden itu terjadi.

Dua puluh dua penambang dibawa ke permukaan tetapi 18 masih terjebak.



"Sebuah operasi penyelamatan sedang dilakukan untuk mengambil para penambang yang tersisa," kata kantor berita Xinhua pada Sabtu malam seperti dikutip dari TRT World, Minggu (25/12/2022).

Aspek keselamatan pekerja tambang di China telah meningkat dalam beberapa dekade terakhir, tetapi kecelakaan masih sering terjadi.

Pada September tahun lalu, 19 penambang yang terjebak di bawah tanah setelah runtuhnya tambang batu bara di provinsi barat laut Qinghai ditemukan tewas setelah pencarian yang lama.

Namun pada Desember 2021, 20 penambang berhasil diselamatkan dari tambang batu bara yang banjir di provinsi Shanxi utara sementara dua lainnya meninggal.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)