Bom Bunuh Diri Tewaskan Polisi, Ibu Kota Pakistan Siaga Tinggi

Jum'at, 23 Desember 2022 - 21:02 WIB
loading...
Bom Bunuh Diri Tewaskan Polisi, Ibu Kota Pakistan Siaga Tinggi
Bom bunuh diri tewaskan polisi, Ibu Kota Pakistan siaga tinggi. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
ISLAMABAD - Ibu Kota Pakistan , Islamabad, dalam situasi siaga tingkat tinggi setelah seorang tersangka teroris meledakkan dirinya di dalam taksi setelah dihentikan untuk pemeriksaan oleh polisi pada Jumat (23/12/2022).

Pihak berwenang mengklaim pelaku penyerangan berencana menyerang target bernilai tinggi di Ibu Kota Pakistan.

Menurut Geo News, Direktur Institut Ilmu Kedokteran Pakistan, Dr Khalid Masood, melaporkan bahwa tiga orang termasuk seorang petugas polisi tewas dalam insiden itu, dan 10 lainnya luka-luka.

Wakil Inspektur Operasi Umum, Sohail Zafar Chattha, mengatakan kepada wartawan di tempat kejadian bahwa penyerang meledakkan dirinya ketika anggota Pasukan Elang menghentikan sebuah mobil yang mencurigakan.

"Saat diperiksa oleh petugas, dia masuk ke dalam kendaraan dengan alasan tertentu dan kemudian meledakkan dirinya sendiri," kata Chattha seperti dikutip dari Russia Today.



Ia menambahkan bahwa ada juga seorang wanita di dalam kendaraan tersebut, yang diyakini sebagai kaki tangannya.

“Personil polisi menyelamatkan Islamabad dari bencana besar dengan keberanian dan pikiran,” ujar Chattha, menambahkan bahwa empat petugas lainnya terluka dalam serangan itu.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Pakistan Rana Sanaullah mengatakan para pejabat yakin para teroris memiliki rencana untuk menyerang target bernilai tinggi dan memasuki gedung penting seperti Gedung Parlemen, Mahkamah Agung, atau kediaman perdana menteri.

Dia mencatat bahwa jika mobil tidak dihentikan untuk pemeriksaan, mungkin ada lebih banyak korban.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)