Pasukan Rusia Hancurkan Tiga Howitzer M777 Buatan AS di Kherson

Rabu, 21 Desember 2022 - 21:00 WIB
loading...
Pasukan Rusia Hancurkan Tiga Howitzer M777 Buatan AS di Kherson
Pasukan Rusia Hancurkan Tiga Howitzer M777 Buatan AS di Kherson. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Pasukan Rusia menghancurkan tiga howitzer M777 buatan Amerika Serikat (AS) di Wilayah Kherson dan Republik Rakyat Donetsk dalam beberapa hari terakhir selama operasi militer khusus di Ukraina. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, Rabu (21/12/2022).

“Di wilayah komunitas Zelenovka di Wilayah Kherson dan Trudovoye di Republik Rakyat Donetsk, tiga howitzer M777 buatan AS dihancurkan,” kata Konashenkov, seperti dikutip dari TASS.



Dilaporkan pula, pasukan Rusia menyapu bersih sistem rudal anti-pesawat Buk-M1 dan radar tentara Ukraina di Wilayah Kherson dalam beberapa hari terakhir.

"Di daerah pemukiman Belozyorka di Wilayah Kherson, posisi ditemukan dan peluncur rudal anti-pesawat self-propelled Buk-M1 Ukraina dan radar akuisisi target P-18 dihancurkan," jelas Konashenkov.

Rusia terus melancarkan gempuran dalam 24 jam terakhir. Pesawat operasional-taktis Rusia, pasukan rudal, dan artileri memusnahkan 63 unit artileri Ukraina di posisi tembak dan peralatan militer di 87 area. Konashenkov juga menyebut, pasukan Angkatan Udara Rusia memusnahkan depot minyak di Wilayah Kharkov yang memasok bahan bakar untuk tentara Ukraina.



"Di daerah pemukiman Andreyevka di Wilayah Kharkov, serangan Angkatan Udara Rusia melenyapkan fasilitas penyimpanan minyak yang memasok bahan bakar untuk perangkat keras militer Ukraina," kata juru bicara itu.

Pasukan Rusia juga melenyapkan tenaga dan peralatan musuh di daerah Kupyansk dalam beberapa hari terakhir, tambah sang jenderal.

“Di arah Kupyansk, gabungan serangan senjata terhadap musuh melenyapkan sebanyak 60 prajurit Ukraina, dua pengangkut personel lapis baja dan tiga truk pickup di daerah dekat pemukiman Petropavlovka, Peschanoye dan Berestovoe di Wilayah Kharkov,” lapor Konashenkov.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)