Petugas Keamanan Tewas Setelah Jatuh di Stadion Lusail Qatar

Rabu, 14 Desember 2022 - 23:57 WIB
loading...
Petugas Keamanan Tewas Setelah Jatuh di Stadion Lusail Qatar
Seorang petugas keamanan tewas setelah jatuh di Stadion Lusail pada akhir pekan kemarin. Foto/Goal.com
A A A
DOHA - Seorang penjaga keamanan tewas setelah terjatuh di stadion Piala Dunia di Qatar . Kabar itu disampaikan langsung oleh pihak penyelenggara turnamen pada Rabu (14/12/2022).

Pihak penyelenggara mengatakan John Njau Kibue jatuh di Stadion Lusail pada Sabtu.

"Dia dibawa ke rumah sakit dan dirawat intensif tetapi meninggal pada hari Selasa," kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari AP.



Staf keamanan di stadion Piada Dunia Qatar sebagian besar terdiri dari pekerja migran, terutama dari Kenya dan negara Afrika lainnya. Komite Tertinggi tidak menyebutkan kewarganegaraan Kibue.

"Keluarganya telah diberitahu dan penyelenggara sedang menyelidiki keadaan yang menyebabkan ia terjatuh sebagai masalah mendesak," kata panitia.

Untuk diketahui, tidak ada pertandingan di Stadion Lusail pada hari Sabtu. Tempat tersebut baru akan menggelar pertandingan saat menjadi tuan rumah final pada hari Minggu antara Argentina dan pemenang semifinal Prancis-Maroko.



Sejak ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia tahun ini, Qatar telah berada di bawah pengawasan ketat atas kondisi lebih dari 2 juta migran yang bekerja di negara tersebut dalam segala hal mulai dari pekerjaan konstruksi hingga industri jasa.

Kelompok hak asasi manusia mengatakan para pekerja menghadapi kondisi tidak aman di tempat kerja, termasuk panas ekstrem yang menyebabkan kematian, serta eksploitasi oleh majikan, meskipun ada reformasi yang dilembagakan oleh Qatar.

Pejabat Qatar mengatakan peraturan yang lebih ketat atas kondisi kerja telah diberlakukan di bawah reformasi. Mereka mengatakan tiga pekerja meninggal dalam kecelakaan kerja terkait dengan pembangunan stadion baru untuk Piala Dunia selama dekade terakhir, bersama dengan 37 pekerja stadion lainnya yang meninggal di luar tempat kerja selama waktu itu. Mereka berpendapat bahwa tingkat kecelakaan di stadion sebanding dengan yang lain di seluruh dunia.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)