Coba Bobol Penjara, Napi di Jerman Sandera 2 Sipir

Selasa, 13 Desember 2022 - 23:24 WIB
loading...
Coba Bobol Penjara, Napi di Jerman Sandera 2 Sipir
Coba bobol penjara, napi di Jerman sandera 2 sipir. Foto/Ilustrasi
A A A
BERLIN - Seorang terpidana pembunuh sayap kanan menyandera dua penjaga penjara atau sipir di Jerman timur saat mencoba untuk membobol penjara dengan keamanan tingkat tinggi sebelum akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Pelaku adalah Stephan Balliet, seorang terpidana hukuman penjara seumur hidup karena menembak mati dua orang setelah mencoba menyerbu sebuah sinagog di kota Halle, Jerman timur pada tahun 2019. Ia menyanderda dua sipir di penjara keamanan tinggi Berg dekat kota Magdeburg di Jerman timur pada Senin malam.

Dalam waktu kurang dari satu jam, delapan sipir lainnya berhasil membebaskan rekan mereka dan mengalahkan Balliet, yang terluka dalam insiden tersebut. Kedua sandera sendiri tidak terluka.

Pejabat keamanan negara di Saxony-Anhalt, di mana penjara itu berada, mengatakan tahanan menggunakan "perangkat" untuk memaksa dua penjaga penjara mengeluarkannya dari selnya. Mereka menolak untuk mendeskripsikan objek tersebut karena penyelidikan yang sedang berlangsung.



Berdasarkan apa yang terdengar dari tahanan di rekaman pengawasan, para pejabat mengatakan mereka menganggap Balliet mencoba melarikan diri dari penjara.

Menteri negara Saxony-Anhalt untuk kehakiman, Franziska Wiedinger mengatakan, setelah insiden itu Balliet ditempatkan di ruang keamanan khusus di mana dia berada di bawah pengawasan konstan, dan dia mungkin akan segera dipindahkan ke penjara dengan keamanan tinggi lainnya.

Pejabat tinggi keamanan Jerman meminta operator penjara negara itu untuk meninjau kembali langkah-langkah keamanan mereka.

“Ini membuat saya khawatir, tentu saja,” kata Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Faeser kepada Welt Television.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)