Pakistan Tuding Taliban Serang Kota Perbatasan

Senin, 12 Desember 2022 - 08:46 WIB
loading...
Pakistan Tuding Taliban Serang Kota Perbatasan
Seorang tentara berjaga di sepanjang pagar perbatasan di luar pos terdepan Kitton di perbatasan dengan Afghanistan di Waziristan Utara, Pakistan, 18 Oktober 2017. Foto/REUTERS/Caren Firouz
A A A
ISLAMABAD - Pasukan Taliban menewaskan enam orang dalam serangan di kota Chaman pada Minggu (11/12/2022), menurut laporan Associated Press, mengutip tentara Pakistan.

Chaman, yang berada di perbatasan Afghanistan-Pakistan, adalah titik panas terbaru dalam ketegangan yang meningkat antara kedua negara.

Tentara Pakistan menyatakan serangan “tanpa alasan dan tanpa pandang bulu” oleh gerilyawan Afghanistan menyebabkan enam orang tewas dan 17 luka-luka.



Adapun seorang dokter di rumah sakit milik pemerintah di kota perbatasan mengatakan kepada AP bahwa 27 orang yang terluka dibawa ke fasilitas itu untuk dirawat.

Militer Pakistan mengatakan menanggapi penembakan itu, tetapi tidak memberikan informasi lebih lanjut.

Di Afghanistan, juru bicara Gubernur Kandahar Ataullah Zaid mengatakan tanggapan Pakistan telah menewaskan satu pejuang Taliban dan melukai 10 orang lainnya, serta melukai tiga warga sipil.



Chaman terletak di jalan utama antara kota Quetta di Pakistan dan Kandahar, kota terbesar kedua di Afghanistan.

Sebagai penghubung perdagangan penting antara kedua negara, penyeberangan perbatasan Chaman ditutup selama lebih dari sepekan bulan lalu setelah penembakan fatal terhadap seorang penjaga Pakistan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)