ISIS Rilis Video 21 Warga Kristen Mesir Dipenggal

Senin, 16 Februari 2015 - 08:44 WIB
ISIS Rilis Video 21 Warga Kristen Mesir Dipenggal
ISIS Rilis Video 21 Warga Kristen Mesir Dipenggal
A A A
TRIPOLI - Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) merilis video di mana para militan kelompok itu memenggal 21 warga Kristen Koptik Mesir yang diculik di Libya. Video itu dirlis hari Minggu.

Para korban ditampilkan mengenakan busana warna oranye. Mereka dieksekusi setelah sebelumnya dipaksa berlutut di tanah, di wilayah pantai.

Dalam video itu tertulis keterangan lokasi eksekusi.”Wilayat Tarabulus, Laut Mediterania," demikian keterangan dalam video, yang menunjukkan bahwa lokasi itu berada di dekat Tripoli, Libya.

Semua korban adalah pria. Sedangkan para algojo ISIS mengenakan penutup muka warna hitam. Sebelum eksekusi dilakukan, salah satu pemimpin kelompok itu membacakan pernyataan singkat. “Pesan ditandatangani dengan darah,” lanjut keterangan dalam video yang juga dirilis kelompok Al-Hayat Media Center.

Video eksekusi itu juga menyebar di Twitter. Sementara itu, kantor berita resmi negara Mesir (MENA) pada Senin (16/2/2015), melaporkan bahwa juru bicara Gereja Koptik Mesir telah mengkonfirmasi pembunuhan brutal itu.

Presiden Mesir, Abdel Fattah el-Sisi, langung menggelar rapat dengan Dewan Pertahanan Nasional untuk membahas pembunuhan yang dilakukan ISIS. Sisi mengumumkan tujuh hari berkabung nasional.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3185 seconds (0.1#10.140)