Mohammed bin Salman Ungkap Pulau Mewah Pertama NEOM, Ini Rentetan Fasilitasnya

Selasa, 06 Desember 2022 - 22:32 WIB
loading...
Mohammed bin Salman Ungkap Pulau Mewah Pertama NEOM, Ini Rentetan Fasilitasnya
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman ungkap pegembangan Sindalah, pulau mewah pertama di NEOM. Foto/SPA
A A A
RIYADH - Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengungkap pengembangan Sindalah, pulau mewah pertama NEOM. Itu disampaikan pada hari Senin dalam langkah lain yang mencerminkan pertumbuhan sektor pariwisata Arab Saudi.

Sindalah, yang merupakan salah satu gugusan pulau yang dikembangkan di NEOM, menjadi destinasi pulau mewah pertama dengan luas 840.000 meter persegi.

Sebagai pintu gerbang utama ke Laut Merah, Pulau Sindalah diharapkan dapat menyambut pengunjung mulai awal tahun 2024, memungkinkan para tamu untuk menikmati berbagai layanan mewah, suguhan, pengalaman bahari dan alam.



Proyek ini akan membantu menciptakan 3.500 pekerjaan untuk sektor pariwisata dan layanan perhotelan dan rekreasi.

“Ini adalah momen penting lainnya untuk NEOM dan langkah besar dalam Kerajaan mewujudkan ambisi pariwisatanya di bawah Visi 2030,” kata Putra Mahkota Mohammed bin Salman tentang proyek tersebut dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Saudi Press Agency (SPA), Selasa (6/12/2022).

“Sindalah akan menjadi tujuan kelab kapal pesiar dan pulau mewah NEOM pertama di Laut Merah, menyediakan gerbang indah ke Laut Merah yang akan menjadi lokasi wisata paling menarik dan memikat di kawasan ini," lanjut Pangeran Mohammed.

Pulau Sindalah bertujuan untuk membentuk kembali kancah berperahu pesiar internasional menjadi tempat yang glamor dan mewah, di mana ia akan menampilkan marina 86 tempat tidur yang bergengsi, yang akan menjadi tujuan ideal untuk menampung kapal-kapal mewah, sementara pelampung lepas pantai akan menampung berbagai superyacht.

Ini juga akan memberi para tamu berbagai pilihan akomodasi, mulai dari 413 kamar hotel ultra-premium hingga 333 apartemen berlayanan kelas atas.

“Kelab pantai mewah, kelab kapal pesiar glamor, dan 38 sajian kuliner unik akan memberikan pengalaman tak tertandingi di Laut Merah,” imbuh pernyataan putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud itu.

NEOM, lanjut pernyataan itu, sedang mengembangkan pulau itu untuk menjadi tujuan premium yang dikelilingi oleh lingkungan laut yang menakjubkan dan beragam yang memiliki salah satu cagar karang terindah di dunia.

Selain itu, Sindalah juga ingin menjadi tujuan golf yang populer dengan menawarkan kesempatan kepada para penggemar untuk merasakan lapangan kelas dunia 5.920 meter par 70.

“Ini akan menjadi tujuan di mana para pelancong dapat merasakan keindahan NEOM dan Arab Saudi yang sebenarnya, di atas dan di bawah air, menjadikan Sindalah sebagai masa depan perjalanan mewah,” imbuh Putra Mahkota Arab Saudi.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)