Dilaporkan Hilang, Wali Kota Seoul Ditemukan Meninggal

Jum'at, 10 Juli 2020 - 00:37 WIB
loading...
Dilaporkan Hilang, Wali Kota Seoul Ditemukan Meninggal
Setelah sempat dilaporkan hilang, Wali Kota Seoul Park Won-soon ditemukan tewas di Gunung Bukak. Foto/The Guardian
A A A
SEOUL - Setelah sempat dilaporkan hilang, Wali Kota Seoul Park Won-soon ditemukan tewas. Mayat Won-soon ditemukan di Gunung Bukak, beberapa jam setelah ia dilaporkan hilang.

Penyebab pasti kematiannya masih diselidiki. Namun polisi menduga Won-soon bunuh diri, menjadi salah satu kasus bunuh diri tingkat tinggi di negara itu dalam sejarah seperti dikutip dari Korean Herald, Jumat (10/7/2020).

Putri Won-soon mengajukan laporan polisi pada pukul 17:17 bahwa ia telah meninggalkan rumah empat hingga lima jam yang lalu setelah meninggalkan kata-kata seperti wasiat. Mulai saat itu, Park susah dihubungi.

Lebih dari 770 petugas polisi, pemadam kebakaran dan ambulans dimobilisasi untuk melacak keberadaan Won-soon, mencari daerah di sekitar rumahnya dan di dekat kuil Gilsangsa di Seongbuk-dong Seoul, tempat sinyal ponselnya terakhir kali terdeteksi.(Baca: Walikota Seoul Dilaporkan Hilang, Polisi Gelar Pencarian )

Pemerintah Metropolitan Seoul mengatakan Won-soon tidak datang untuk bekerja pada hari Kamis karena alasan kesehatan.

Dalam pesan singkat kepada para wartawan di pagi hari, pemerintah kota mengatakan semua acara dan pertemuan yang akan dihadiri Won-soon dibatalkan karena alasan yang tidak dapat dihindari.

Pada hari Rabu, Park membuat penampilan publik sambil mengadakan konferensi pers tentang kota "Green New Deal" yang bermaksud untuk mengurangi emisi karbondioksida sambil menciptakan lapangan kerja.

Menurut laporan berita lokal, Won-soon baru-baru ini menghadapi tuduhan pelecehan seksual.

Seorang mantan sekretarisnya mengajukan tuntutan terhadap Park pada hari Rabu ke Kepolisian Metropolitan Seoul atas tuduhan serangan seksual.

Ia menuduh bahwa Park telah melakukan kontak fisik beberapa kali sejak mulai bekerja dengannya pada 2017. Dia mengirimkan pesan bahwa dia telah bertukar pesan dengan Won-soon melalui layanan Telegram kepada polisi sebagai bukti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)