Bos Intel AS: Putin Terkejut dengan Kinerja Militer Rusia yang Mengecewakan

Senin, 05 Desember 2022 - 11:03 WIB
loading...
Bos Intel AS: Putin Terkejut dengan Kinerja Militer Rusia yang Mengecewakan
Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat (AS) Avril Haines sebut Presiden Vladimir Putin terkejut dengan kinerja militer Rusia yang mengecewakan dalam perangnya di Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat (AS) Avril Haines mengatakan pasukan Rusia di Ukraina menghabiskan amunisi lebih cepat daripada yang dapat digantikan oleh industri pertahanan negara itu.

Dia juga mengatakan bahwa Presiden Vladimir Putin terkejut dengan kinerja militer Rusia yang mengecewakan dalam perangnya di Ukraina.

Menurut Haines, penggunaan amunisi yang lebih cepat itu mendorong Moskow untuk mencari bantuan dari negara lain, termasuk Korea Utara.

Itu disampaikan Haines kepada Andrea Mitchell dari NBC News dalam sebuah panel di Reagan Defense Forum di Simi Valley, California, Minggu, yang dilansir Senin (5/12/2022).

Ditanya seberapa cepat Rusia menggunakan amunisi, Haines menjawab: “Saya rasa saya tidak dapat memberi Anda angka yang tepat di forum ini. Tapi cukup cepat. Maksud saya, ini sangat luar biasa.”

"Dan perasaan kami sendiri adalah bahwa mereka tidak mampu memproduksi secara natural apa yang mereka belanjakan pada tahap ini. Jadi itu akan menjadi tantangan," paparnya.

Baca juga: AS Sebut Vladimir Putin Bawa Perang Ukraina ke Level Barbar Baru

Pentagon mengatakan bulan lalu bahwa Rusia menembakkan 20.000 peluru artileri setiap hari, meskipun telah mengalami serangkaian kemunduran di medan perang.

Menggemakan pernyataan sebelumnya dari pejabat administrasi Joe Biden, Haines mengatakan bahwa Rusia menggunakan amunisi presisi bahkan lebih cepat daripada amunisi konvensionalnya.

Pemerintahan Biden sebelumnya mengatakan Rusia telah beralih ke Korea Utara untuk mengamankan lebih banyak pasokan amunisi artileri.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3162 seconds (11.210#12.26)