Pesan dalam Botol Berusia 1 Abad Ditemukan di Bawah Patung Ratu Victoria, Ini Isinya

Minggu, 04 Desember 2022 - 13:50 WIB
loading...
Pesan dalam Botol Berusia 1 Abad Ditemukan di Bawah Patung Ratu Victoria, Ini Isinya
Pesan dalam botol berusia lebih dari 1 abad ditemukan di bawah patung Ratu Victoria yang dihancurkan di Kanada. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
OTTAWA - Sebuah pesan yang berusia lebih dari seratus tahun ditemukan di bawah patung Ratu Victoria di Kanada yang dirobohkan oleh pengunjuk rasa tahun lalu.

Pesan yang berasal dari tahun 1921 itu berisi keluhan tentang kurangnya alkohol selama pelarangan.

Para pekerja mengeluarkan botol dari dasar patung saat mereka menggali tanah di bawah patung yang ambruk di Manitoba, Kanada.

Baca: Kode Rahasia Kaisar Romawi Berusia 500 Tahun Terpecahkan, Isinya Mencengangkan

Surat bertanggal 30 Juli 1921 itu kabarnya dimaksudkan sebagai permintaan maaf karena tidak bisa meletakkan sebotol brendi di bawah patung karena undang-undang Larangan saat itu.

Di Amerika Serikat, dilarang memproduksi, mengimpor, atau menjual alkohol antara tahun 1920 dan 1933. Hukum di Kanada juga sama.

"Karena Larangan, kami tidak dapat mematuhi kebiasaan menyimpan sebotol brendi di bawah batu, dan kami sangat menyesal," kata Reg Helwer, menteri yang bertanggung jawab untuk layanan pemerintah, membacakan isi pesan itu lapor CBC seperti dikutip dari Daily Star, Minggu (4/12/2022).

Pesan tersebut telah ditandatangani oleh seorang pemahat batu, pekerja dan seorang birokrat yang saat itu menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum.

Baca: Roti Tertua di Dunia Ditemukan Dekat Baghdad, Berumur 70.000 Tahun

Patung itu telah dirobohkan dan kepalanya dibuang ke Sungai Assiniboine oleh para pengunjuk rasa selama unjuk rasa atas kuburan anak-anak pribumi tahun lalu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1838 seconds (11.210#12.26)