KBRI Canberra-UNDIKNAS Sukses Gelar Australia Update ke-4

Kamis, 01 Desember 2022 - 19:30 WIB
loading...
KBRI Canberra-UNDIKNAS Sukses Gelar Australia Update ke-4
KBRI Canberra bekerja sama dengan Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKAS), Denpasar, Bali, menyelenggarakan Australia Update 2022 pada 29 November 2022. Foto/kbri australia
A A A
CANBERRA - KBRI Canberra bekerja sama dengan Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKAS), Denpasar, Bali, sukses menyelenggarakan Australia Update 2022 pada 29 November 2022.

Acara diawali dengan sambutan pembukaan dari Wakil Rektor Agus Fredy Maradona Phd mewakili Prof Nyoman Sri Subawa, Rektor Undiknas, Ms. Anthea Griffin, Konsul Jenderal Australia Bali, dan dibuka oleh Dr Siswo Pramono, Duta Besar RI untuk Australia merangkap Vanuatu.

“Semangat positivity Australia Update sejak awal penyelenggaraan pada 2019 hingga saat ini, telah berkontribusi positif terhadap peningkatan hubungan bilateral kedua negara, termasuk untuk Kebangkitan Pariwisata Indonesia”, demikian disampaikan Duta Besar Pramono pada pembukaannya.

Dubes Pramono juga menambahkan pentingnya upaya menyamakan persepsi, meningkatkanpemahaman terhadap masing-masing melalui trust building, membangun saling pengertian, agar Indonesia bisa lebih memahami Australia dan begitu juga Australia bisa lebih memahami Indonesia.

Baca juga: Amerika Serikat Sepakat Buat Sistem Pertahanan Udara untuk Ukraina

Mengambil tema “Indonesia’s Tourism Revival”, seminar internasional ini memberikan informasi yang luas dan analisis yang mendalam bagi pemangku kepentingan Indonesia seputar perkembangan industri pariwisata Australia, khususnya potensi yang dapat dimanfaatkan Indonesia.

Diharapkan penyelenggaraanya akan menjadi bagian dari upaya meningkatkan pemahaman tentang pentingnya hubungan bilateral serta literasi publik Indonesia terhadap Australia dan sebaliknya.

Baca juga: YouTuber Cantik Korea Dilecehkan saat Siaran Langsung di Mumbai

Webinar terbagi dalam tiga sesi di mana Sesi I membahas Kebijakan Umum Pariwisata Australia dengan pembicara Samantha Palmer, General Manager AUSTRADE, Marsekal (purn) Chappy Hakim, dan Harry Darmawan, Ketua Pusat Studi Australia Universitas Nasional Jakarta, yang dimoderatori Anak Agung Mia Intentilia, dari UNDIKNAS.

Pada sesi ini pembahasan mengenai untapped potential, terutama pada sektor pariwisata kedua negara menjadi perhatian utama diskusi dan sesi tanya jawab.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3489 seconds (10.177#12.26)