Arsenik Ditemukan di Tubuh Mantan Presiden Georgia yang Dipenjara

Senin, 28 November 2022 - 21:21 WIB
loading...
Arsenik Ditemukan di Tubuh Mantan Presiden Georgia yang Dipenjara
Mantan Presiden Georgia Mikheil Saakashvili memegang lilin sambil berdoa untuk Ukraina saat sidang pengadilan di Tbilisi, Georgia, 17 Maret 2022. Foto/REUTERS/Irakli Gedenidze
A A A
TBILISI - Potongan kuku yang diambil dari mantan Presiden Georgia Mikhail Saakashvili yang dipenjara dinyatakan positif mengandung arsenik.

Pengacaranya mengungkapkan klaim tersebut menjelang sidang pengadilan yang melibatkan kliennya.

Para pendukung Saakashvili menyatakan dia sakit parah dan memiliki logam berat beracun di tubuhnya.

Shalva Khachapuridze, yang mewakili Saakashvili, mengatakan pada Senin (28/11/2022) bahwa hasil tes toksikologi sampel kliennya akan tersedia di kemudian hari.

“Kehadiran unsur beracun dikonfirmasi kepadanya melalui panggilan telepon,” ujar dia kepada wartawan pada Senin, menurut stasiun televisi swasta Mtavari Arkhi.

Baca juga: Rusia: Aktivitas Penelitian Biologi Militer AS Ancaman bagi Dunia

Saakashvili menyelinap ke Georgia pada tahun 2021 menjelang pemilu lokal, meskipun berisiko ditangkap dan menghadapi tuntutan atas berbagai tuduhan.

Saat itu, dia sudah dijatuhi hukuman in absentia berdasarkan beberapa dakwaan, sementara dakwaan yang lain masih tertunda.

“Pada Jumat, dia akan hadir di hadapan pengadilan atas dugaan pelanggaran terbaru, penyeberangan ilegal perbatasan nasional,” ungkap Khachapuridze.

Baca juga: Zelensky Dikecam karena Tuntut Uang dari Pembayar Pajak AS
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2461 seconds (10.55#12.26)