Boeing Tawarkan Buat Bom Murah dan Presisi untuk Ukraina

Senin, 28 November 2022 - 20:04 WIB
loading...
Boeing Tawarkan Buat Bom Murah dan Presisi untuk Ukraina
Sistem rudal Ground-Launched Small Diameter Bomb (GLSDB) menyerang target dengan panduan GPS. Foto/saab
A A A
WASHINGTON - Pentagon dilaporkan sedang mempertimbangkan tawaran Boeing untuk memproduksi secara massal bom presisi murah untuk Ukraina menggunakan gudang senjata AS yang ada.

Saat ini Washington dan sekutunya berjuang memenuhi kebutuhan bantuan militer Kiev.

Menurut Reuters, Boeing telah mengusulkan memasok pasukan Ukraina dengan apa yang disebut sistem Ground-Launched Small Diameter Bomb (GLSDB), yang akan memasangkan Bom Diameter Kecil (SDB) GBU-39 senilai USD40.000 dengan motor roket M26 yang relatif melimpah.

Senjata murah tersebut telah dikembangkan sejak 2019.

Baca juga: Rusia: Aktivitas Penelitian Biologi Militer AS Ancaman bagi Dunia

Dalam dokumen yang dilihat Reuters, Boeing mengklaim ketersediaan komponen yang diperlukan akan memungkinkannya memproduksi persenjataan dan mulai mengirimkannya ke Ukraina paling cepat pada musim semi 2023.

Namun, masih ada kendala logistik yang harus diatasi, karena setidaknya enam pemasok harus mempercepat pengiriman suku cadang untuk memproduksi senjata dengan cepat.

Rencana Boeing juga meminta pengabaian harga, yang akan membebaskan kontraktor dari tinjauan mendalam untuk memastikan Pentagon mendapatkan kesepakatan yang adil.

Baca juga: Zelensky Dikecam karena Tuntut Uang dari Pembayar Pajak AS

Menurut situs web SAAB AB yang memproduksi senjata bersama dengan Boeing, GLSDB yang dipandu GPS mampu menyerang target pada jarak hingga 150 kilometer.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2186 seconds (10.55#12.26)