Putin Ungkap Prioritas untuk Industri Pertahanan Rusia, Apa Saja?

Minggu, 27 November 2022 - 05:01 WIB
loading...
Putin Ungkap Prioritas untuk Industri Pertahanan Rusia, Apa Saja?
Presiden Vladimir Putin menyampaikan pidato pada peringatan 15 tahun perusahaan teknologi tinggi Rusia Rostec, Moskow, 26 November 2022. Foto/Sputnik/Ilya Pitalev
A A A
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin menyatakan raksasa pertahanan Rusia Rostec memainkan peran kunci dalam memastikan "kedaulatan teknologi" negara itu.

Meski demikian, menurut Putin, Rostec perlu memanfaatkan pengalaman tempur nyata dalam melawan senjata Barat di Ukraina.

Putin menjelaskan Rostec telah bertanggung jawab atas pengembangan, produksi, dan ekspor produk-produk berteknologi tinggi, tidak hanya untuk militer tetapi juga untuk penggunaan sipil.

Baca juga: Zelensky Murka, Kecam Kebohongan Para Pejabat Ukraina

Putin menjelaskan hal itu pada acara resepsi merayakan ulang tahun ke-15 konglomerat itu.

“Pengalaman yang kami peroleh selama melakukan operasi khusus (di Ukraina) dan melawan peralatan militer model Barat modern sangat bagus dan perlu digunakan untuk meningkatkan kualitas, keandalan, dan karakteristik tempur dari beberapa jenis peralatan senjata buatan dalam negeri kita,” papar Presiden Rusia.

Baca juga: Hamas Respons Tegas Ancaman Israel terhadap Gaza

Putin mengatakan tugas “nomor satu” saat ini adalah melakukan segalanya untuk sepenuhnya memenuhi kebutuhan militer, khususnya “setiap kompi dan peleton yang dikerahkan dalam operasi militer khusus.”

“Produksi militer yang meningkat juga harus memberikan dorongan bagi industri sipil terkait,” ujar dia, sementara persaingan internal antara biro pembangunan harus membuka jalan untuk membuat model peralatan terbaik yang telah menunjukkan nilainya dalam pertempuran.

Keputusan tahun 2007 untuk mendirikan "industri yang kuat" ternyata sepenuhnya dapat dibenarkan, menurut Putin.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3498 seconds (11.210#12.26)