4 Kebijakan Raja Salman yang Mendukung Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 - 23:15 WIB
loading...
4 Kebijakan Raja Salman yang Mendukung Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022
4 Kebijakan Raja Salman yang Mendukung Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022. FOTO/Reuters
A A A
RIYADH - Raja Salman telah menunjukkan beberapa langkah istimewa dalam rangka mendukung timnas Arab Saudi dalam berlaga di Piala Dunia 2022. Maklum saja, setelah kemenangan The Green Falcon atas Argentina memang mengejutkan banyak pihak.

Siapa sangka Arab Saudi yang notabene peringkat dua dari bawah dalam ajang tersebut setelah Ghana, mampu mengalahkan Juara Piala Dunia dua kali. Kemenangan 2-1 tersebut membuat banyak pendukung dan warga Arab Saudi berbahagia dan melakukan perayaan seakan telah mencapai gelar yang belum pernah dicapai sebelumnya.

Baca: Selain Arab Saudi, 5 Negara ini Pernah Terapkan Libur Nasional karena Sepak Bola

Hal ini dirasakan juga oleh sang penguasa Arab, Raja Salman yang langsung menyambut kemenangan tersebut dengan beberapa hal. Berikut 4 Kebijakan Raja Salman yang Mendukung Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022:

1. Libur Nasional
Setelah Arab Saudi berhasil menundukkan Tim Tango di pertandingan pertama, Raja Salman langsung mengumumkan libur nasional bagi pekerja di sektor publik maupun swasta, hingga pelajar untuk merayakan kemenangan tersebut.

Pengumuman tersebut sama seperti cara yang dilakukan Kamerun pada Piala Dunia 1990 di Italia, tim wakil Afrika tersebut juga berhasil mengalahkan Argentina.

Selain itu Arab Saudi juga hanya pernah menang sebanyak 3 kali saja selama mengikuti ajang empat tahunan ini. Selanjutnya sang elang hijau akan menghadapi Polandia yang ditahan imbang Meksiko pada pertandingan sebelumnya.

2. Mendapat Ucapan Selamat dari Jajaran Kabinet
Dikutip dari arabnews.com, kabinet Arab Saudi memberikan selamat atas kemenangan melawan Argentina di wilayah Kerajaan. Para kabinet berharap bahwa negaranya dapat terus bermain dengan semangat untuk selanjutnya.

Meskipun telah memenangkan pertandingan pertama melawan tim besar namun jalan Arab Saudi masihlah panjang. Tentunya para jajaran pemerintahan berharap bahwa Timnas Arab Saudi dapat melaju sejauh mungkin di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar ini.

Baca: MBS Berlutut dan Berdoa Rayakan Kemenangan Arab Saudi di Piala Dunia 2022
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0966 seconds (10.55#12.26)