Medvedev: Barat Lelah dengan Zelensky, 'Dorong' Kiev ke Meja Perundingan

Minggu, 20 November 2022 - 09:46 WIB
loading...
Medvedev: Barat Lelah dengan Zelensky, Dorong Kiev ke Meja Perundingan
Wakil Kepala Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev. Foto/Russia Today
A A A
MOSKOW - Mantan presiden Rusia Dmitry Medvedev mengatakan Barat secara kolektif semakin lelah dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan "mendorong" Kiev ke dalam pembicaraan dengan Moskow. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah postingan di Telegram.

Medvedev menambahkan bahwa Amerika Serikat (AS) dan NATO tidak ingin mengambil risiko perang dunia baru.

Dalam postingannya, Medvedev mengatakan reaksi terhadap serangan rudal yang melanda Przewodow di Polandia pada hari Selasa, yang menewaskan dua warga sipil, telah mengungkapkan gejala baru dalam tren ini, malahan "Russiphobia yang paling bersemangat" di Warsawa menolak untuk menyalahkan insiden tersebut pada Moskow.

Sebelumnya pada hari Jumat, Warsawa menyebut serangan itu sebagai kecelakaan yang tidak menguntungkan yang hampir mustahil untuk dicegah. Kiev berulang kali mencoba menyalahkan insiden itu pada Moskow.



Sementara itu, militer Rusia mengatakan tidak melakukan peluncuran di dekat perbatasan Ukraina-Polandia pada saat itu, sedangkan analisis foto dari situs tersebut menunjukkan bahwa proyektil itu adalah rudal anti-pesawat S-300 yang dioperasikan oleh pasukan Ukraina.

“Semua orang lelah dengan rezim Kiev. Terutama Zelensky yang neurotik, yang terus-menerus mengobarkan ketegangan, merengek, tersedu-sedu, dan memeras semakin banyak uang dan pemberian senjata. (Dia) bertingkah seperti anak histeris dengan masalah perkembangan,” kata Medvedev seperti dilansir dari Russia Today, Minggu (20/11/2022).

Wakil Kepala Dewan Keamanan Rusia itu melanjutkan kelelahan dengan Kiev dan tindakannya mendorong Barat secara kolektif untuk "mendorong" Ukraina ke dalam pembicaraan dengan Rusia.

“AS, NATO, dan Uni Eropa tidak ingin putus total dengan Rusia, mempertaruhkan (perang) dunia ketiga. Oleh karena itu, upaya yang sering dilakukan untuk mengendalikan Kiev dan menyadarkannya, mendorongnya untuk bernegosiasi,” tulis Medvedev.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)