PM Inggris Mendadak Sambangi Kiev, Janjikan 125 Senjata Anti-pesawat

Minggu, 20 November 2022 - 07:32 WIB
loading...
A A A
"Kemudian kami akan mendukung Anda saat Anda membangun kembali negara besar Anda," ujar Sunak.

Mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, yang mengundurkan diri pada bulan Juli di tengah banyaknya skandal etika, mendapat pujian luas di Ukraina atas dukungannya.



Sunak ingin meyakinkan para pemimpin Ukraina bahwa tidak akan ada perubahan sikap di bawah kepemimpinannya, meskipun ketika dia menjadi kepala Departemen Keuangan Inggris di bawah Johnson, dia dianggap menolak tuntutan untuk pengeluaran pertahanan yang lebih tinggi.

Selama kunjungannya ke Kiev, Sunak meletakkan bunga di tugu peringatan korban perang dan menyalakan lilin di tugu peringatan korban kelaparan era Soviet yang mematikan di Ukraina pada 1930-an. Dia juga mengatakan responden pertama di stasiun pemadam kebakaran.

Sunak mengatakan "sangat rendah hati" untuk mengunjungi Kiev dan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan mereka yang melakukan banyak hal, dan membayar harga yang sangat tinggi, untuk mempertahankan prinsip-prinsip kedaulatan dan demokrasi.

"Kami membahas masalah paling penting baik untuk negara kami maupun untuk keamanan global," ujar Zelensky.

“Bersama kita lebih kuat dan kita akan mencapai hasil yang diinginkan,” katanya di Telegram.

Video yang diposting Zelensky menunjukkan dia menyapa Sunak di istana kepresidenan saat kepingan salju turun dan kedua pria itu mengadakan pembicaraan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)