Warga Gaza Berduka, 21 Anggota Keluarga Tewas dalam Kebakaran Dahsyat

Sabtu, 19 November 2022 - 13:49 WIB
loading...
A A A
Bencana keluarga Abu Raya adalah salah satu insiden paling mematikan di wilayah yang terkepung sejak 2020 ketika kebakaran terjadi di pasar pusat kamp pengungsi Al-Nusseirat.

Kebakaran itu menewaskan sedikitnya 50 orang, termasuk wanita dan anak-anak, serta puluhan lainnya terluka. Selain itu, puluhan toko, kios komersial, dan mobil rusak. Kerugian ditaksir mencapai USD4 juta.

Pihak berwenang pada saat itu mengatakan bahwa api dipicu oleh kebocoran dari tabung gas yang disimpan dalam jumlah besar di sebuah toko roti.

“Tampaknya insiden itu serupa, tetapi kenyataannya mengatakan bahwa mereka benar-benar berbeda,” Abu Ahmed Abu Raya, kepala keluarga Abu Raya mengatakan kepada The New Arab.

Ia menambahkan bahwa alasan bencana kebakaran yang menimpa keluarganya masih belum diketahui

"Tidak ada keluarga sepupu saya yang selamat untuk memberi tahu kami apa yang terjadi pada mereka. Kami percaya kepada Tuhan dan akan bersabar dengan bencana kami," ujarnya.



Insiden itu memecah belah penduduk setempat, dengan beberapa menyalahkan blokade Israel, dan yang lain mengatakan Hamas memikul tanggung jawab karena diduga mengizinkan para pejabat untuk menimbun bensin dan bahan bakar di gedung-gedung tempat tinggal.

Mohammed Ahmed, seorang saksi mata lokal, mengatakan kepada The New Arab bahwa dia bergegas ke jalan untuk mencari tahu apa yang terjadi ketika dia mendengar teriakan keras.

“Dari waktu ke waktu, kami menyaksikan insiden mematikan seperti itu tanpa tindakan pencegahan apa pun yang diadopsi oleh otoritas lokal atau bahkan dari penduduk,” keluhnya, menekankan bahwa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)