Bocah 10 Tahun Ini Bantu Ibunya Melahirkan dengan Panduan lewat Telepon

Sabtu, 19 November 2022 - 09:29 WIB
loading...
Bocah 10 Tahun Ini Bantu Ibunya Melahirkan dengan Panduan lewat Telepon
Miracle Moore (10) dianggap sebagai pahlawan setelah membantu ibunya melahirkan adiknya hanya dengan bantuan panduan dari telepon. Foto/People
A A A
WASHINGTON - Seorang anak perempuan berusia 10 tahun bernama Miracle asal Missouri, Amerika Serikat (AS) menuai pujian sebagai pahlawan setelah ia berhasil membantu ibunya melahirkan adiknya sebelum paramedis tiba.

Bocah bernama lengkap Miracle Moore itu menelepon 911 bulan lalu untuk menjelaskan jika ibunya Viola Fair (30) akan melahirkan tiga minggu lebih awal.

"Hai, saya pikir ibu saya sedang melahirkan," ujarnya kepada petugas operator Scott Stranghoener dalam rekaman panggilan yang berlangsung selama 11 menit seperti dikutip dari Metro.co.uk, Sabtu (19/11/2022).

Ambulans dengan cepat dikirim dan Miracle mulai mengulangi instruksi penangan persalinan ibunya dari telepon.

Gadis muda pemberani itu dihadapkan dengan jeritan kesakitan ibunya, namun secara ajaib dia masih berhasil melahirkan adik bayinya tak lama setelah air ketuban pecah.

Baca: Pasien Diduga Tertular Ebola, Klinik Rumah Sakit Inggris Dilockdown

"Dia datang! Dia datang!" teriak Miracle, mendesak ibunya untuk berbaring.

"Dia di sini! Kepalanya ada di sini," tambahnya.

Bocah 10 tahun itu kemudian menyeka mulut dan hidung adiknya, Jayla, saat petugas operator menyuruhnya untuk berhati-hati agar tidak menjatuhkan bayinya.

Dia kemudian dengan hati-hati membungkus adiknya dengan handuk kering yang bersih, menutupi kepalanya dan memastikan tali pusar tidak melilit leher Jayla.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3027 seconds (11.252#12.26)