Israel Sukses Uji C-Dome, Sistem Rudal Iron Dome Berbasis Kapal Perang

Sabtu, 19 November 2022 - 02:51 WIB
loading...
Israel Sukses Uji C-Dome, Sistem Rudal Iron Dome Berbasis Kapal Perang
Israel berhasil menguji C-Dome, sistem pertahanan rudal Iron Dome yang berbasis di kapal perang. Foto/Israel Ministry of Defense Spokespersons Office
A A A
TEL AVIV - Angkatan Laut Israel sukses melakukan uji intersepsi C-Dome yang berbasis kapal perang Sa’ar 6 INS Oz. Itu adalah senjata pertahanan Iron Dome versi Angkatan Laut.

Keberhasilan ini menandai tonggak signifikan dalam meningkatkan kemampuan korvet kelas Magen yang baru.

Tes intersepsi melibatkan Angkatan Laut Israel, Organisasi Pertahanan Rudal Israel (IMDO) Kementerian Pertahanan, dan Rafael Advanced Defense Systems sebagai kontraktor dan pengembang utama, Israel Aerospace Industries’ Elta sebagai produsen radar, dan mPrest sebagai produsen c2.

Tes ini mensimulasikan ancaman nyata dan menyertakan deteksi dan intersepsi target sistem yang berhasil dalam skenario yang menantang.



“Sistem C-Dome dengan ahli mengidentifikasi ancaman dan berhasil mencegatnya dengan meluncurkan pencegat Iron Dome ke arah mereka dari laut,” kata kepala IMDO Moshe Patel.

Apa Itu Sistem Pertahanan C-Dome?

C-Dome adalah konfigurasi lanjutan dari sistem pertahanan udara Iron Dome dan dioperasikan dari empat korvet kelas Sa’ar 6 Magen yang telah diterima oleh Angkatan Laut dalam dua tahun terakhir.

Kapal rudal Sa'ar 6 difungsikan untuk menjaga infrastruktur strategis seperti rig gas alam, dan melindungi jalur pelayaran komersial yang membawa 98% impor Israel.

IDF telah memutuskan untuk tidak menempatkan baterai Iron Dome di rig minyak untuk alasan keamanan, dan sebagai gantinya, C-Dome telah ditempatkan di Sa'ar 6.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)