Ajudan Zelensky: Serangan Rudal Polandia adalah Cerita Bagus

Jum'at, 18 November 2022 - 15:34 WIB
loading...
Ajudan Zelensky: Serangan Rudal Polandia adalah Cerita Bagus
Anggota kru melihat melalui kawah di samping kendaraan yang terbalik di lokasi serangan rudal di Przewodow, desa di Polandia timur dekat perbatasan dengan Ukraina, 16 November 2022. Foto/Poliska Polska/REUTERS
A A A
KIEV - Pembantu senior Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Mikhail Podolyak, memuji serangan rudal baru-baru ini di Polandia.

Menurut dia, serangan itu sebagai cara yang baik untuk mengingatkan anggota NATO bahwa konflik yang sedang berlangsung di Ukraina pasti akan meluas ke wilayah negara lain.

Dalam wawancara yang dipublikasikan di saluran Youtube “FREEДОМ” (Freedom) pada Kamis (17/11/2022), Podolyak menyatakan insiden yang mengakibatkan kematian dua warga sipil itu adalah “cerita yang bagus”.



Dia menambahkan, “Itu akan memungkinkan negara-negara NATO mengembangkan sikap yang lebih keras dalam melindungi wilayah mereka.”

Podolyak mencatat ini bukan pertama kalinya satu roket dari medan perang Rusia-Ukraina terbang ke wilayah negara terdekat.

Dia tampaknya merujuk pada puing-puing rudal yang melayang ke Moldova bulan lalu. Dia menambahkan konflik di negara sebesar Ukraina pasti akan mempengaruhi wilayah negara lain.

Pernyataan Podolyak muncul setelah rudal pertahanan udara yang tampaknya mendarat di kota Przewodow Polandia dekat perbatasan Ukraina pada Selasa.

Dalam beberapa jam setelah insiden itu, sejumlah pejabat pemerintah Polandia dan Ukraina, termasuk Zelensky, mengklaim roket itu milik Moskow dan serangan itu merupakan serangan langsung ke wilayah NATO.

Dia mendesak blok militer pimpinan Amerika Serikat (AS) untuk memberlakukan Pasal 5 dan membalas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)