Kapal Induk Terbesar di Dunia USS Gerald Ford seperti Pangkalan Militer Terapung

Selasa, 15 November 2022 - 09:00 WIB
loading...
Kapal Induk Terbesar di Dunia USS Gerald Ford seperti Pangkalan Militer Terapung
Kapal induk terbesar di dunia USS Gerald R Ford milik Amerika Serikat terlihat seperti pangkalan militer terapung saat berlabuh di Solent, Inggris. Foto/Peter Macdiarmid/LNP
A A A
LONDON - Kapal induk terbesar di dunia, USS Gerald R Ford, telah berlabuh di Inggris.

Kapal raksasa milik Amerika Serikat (AS) itu sangat besar sehingga tidak dapat memasuki Pelabuhan Portsmouth dan harus berlabuh di Stokes Bay, lepas pantai Gosport, pada hari Senin.

Kapal raksasa seberat 100.000 ton itu digambarkan mengerdilkan segala yang ada di jalurnya saat berlayar di Solent.

Dibandingkan dengan "Big Lizzie" Inggris—HMS Queen Elizabeth—USS Gerald R Ford hampir 40.000 ton lebih berat dalam hal bobot.

Dengan dek penerbangan yang lebih panjang dari 13 lapangan tenis dan awak lebih dari 4.000 prajurit, kapal itu setara dengan pangkalan militer terapung.

Baca juga: Direktur CIA Bertemu Bos Intelijen Rusia, Peringatkan Moskow Jangan Gunakan Nuklir

USS Gerald R Ford dipenuhi dengan 70 lebih pesawat tempur.

Foto-foto yang diterbitkan media Inggris menunjukkan sekelompok pria sedang bermain golf dengan kapal induk raksasa di kejauhan. Dalam bidikan lain, sebuah perahu polisi kecil terlihat sangat kecil berada di samping raksasa USS Gerald R Ford yang mengesankan.

Mesin perang 25 dek bertenaga nuklir—yang berukuran dua kalinya dari Titanic—memasuki perairan Inggris setelah bertugas dengan pasukan NATO di Atlantik Utara.

Ia telah bergabung dengan enam sekutu NATO untuk latihan perang Silent Wolverine di Samudra Atlantik Timur, 8 November 2022 lalu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1851 seconds (11.252#12.26)