Total 6 Tewas saat 2 Pesawat Perang Dunia II Tabrakan di Udara AS

Senin, 14 November 2022 - 08:48 WIB
loading...
Total 6 Tewas saat 2 Pesawat Perang Dunia II Tabrakan di Udara AS
Dua pesawat Perang Dunia II tabrakan di udara saat airshow di Amerika Serikat pada Sabtu pekan lalu. Foto/Twitter via Al Arabiya
A A A
DALLAS COUNTY - Enam orang tewas setelah sepasang pesawat era Perang Dunia II bertabrakan di udara dalam airshow di Texas, Amerika Serikat (AS) . Usai tabrakan, kedua pesawat kemudian jatuh ke tanah seperti bola api.

"Menurut Pemeriksa Medis Dallas County kami, total ada 6 korban jiwa dari insiden Wings Over Dallas kemarin," kata Hakim Dallas County Clay Jenkins, pada Minggu, seperti dikutip AFP, Senin (14/11/2022).

Menurut Administrasi Penerbangan Federal (FAA), insiden di Bandara Eksekutif Dallas pada hari Sabtu itu melibatkan pesawat Boeing B-17 Flying Fortress dan pesawat Bell P-63 Kingcobra yang lebih kecil.

Wali Kota Dallas Eric Johnson menyebut insiden itu tragedi yang mengerikan, menambahkan bahwa video insiden itu memilukan.



Beberapa video yang di-posting di media sosial menunjukkan adegan dramatis dari pesawat yang lebih kecil meluncur ke arah B-17 yang terbang lebih rendah dan menabraknya saat keduanya terbang berputar-putar di sekitar bandara.

Setelah tabrakan, pesawat tampak pecah menjadi beberapa bagian besar sebelum jatuh ke tanah dan meledak menjadi bola api, menciptakan kepulan asap hitam yang sangat besar.

Menurut Johnson, kecelakaan itu menyebarkan puing-puing di seluruh lapangan bandara serta di mal dan jalan raya terdekat, yang ditutup selama berjam-jam.

Kendaraan pemadam kebakaran dan penyelamat sudah ada di lokasi airshow jika terjadi keadaan darurat dan segera merespons setelah insiden tersebut.

Diperkirakan 5.000 orang hadir pada acara hari Sabtu, yang berlokasi beberapa mil di selatan pusat kota Dallas. Acara airshow yang direncanakan hingga hari Minggu itu akhirnya dibatalkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)