Maskapai Ini Izinkan Pegawai Pria Pakai Make-up dan Bawa Tas Tangan

Sabtu, 12 November 2022 - 05:15 WIB
loading...
Maskapai Ini Izinkan Pegawai Pria Pakai Make-up dan Bawa Tas Tangan
Para pegawai pria British Airways boleh pakai make-up. Foto/british airways
A A A
LONDON - Para pegawai British Airways diberitahu untuk “berani, bangga, jadilah diri sendiri” saat maskapai itu merombak aturan seragam yang ketat.

Perubahan itu memungkinkan awak kabin dan pilot pria mengenakan riasan dan membawa tas tangan selama penerbangan.

Dalam memo internal yang dirilis pada Rabu dan dikutip media, perusahaan mengatakan kepada staf bahwa pedoman baru akan “dianut oleh semua orang tanpa memandang jenis kelamin, identitas gender, etnis, latar belakang, budaya, identitas seksual, atau lainnya.”



Maskapai ini mengatakan hampir menyelesaikan tinjauan kebijakan seragam lama setelah maskapai lain seperti Virgin Atlantic memutuskan membuat seragam pria dan wanita netral gender.

Langkah itu dilakukan ketika maskapai seperti British Airways telah beralih dari divisi tradisional berdasarkan gender dan bahkan telah menghapus "tuan dan nyonya" dari pengumumannya untuk membuat "semua pelanggan merasa diterima."

Menurut Daily Mail, British Airways mengatakan kepada pilot dan awak kabin pria bahwa mereka dapat mengenakan "sentuhan maskara dan warna bibir" serta bulu mata palsu dan mengecat kuku mereka.



Semua staf sekarang juga akan memiliki lebih banyak pilihan dalam hal gaya rambut, yang berarti karyawan pria akan diizinkan memakai gaya rambut "roti pria" atau gelungan rambut pria.

Tak hanya itu, semua orang sekarang akan diizinkan membawa tas tangan, terlepas dari identitas gender atau jenis kelamin mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)