John dan Charlotte Handerson, Pemegang Rekor Pasangan Suami Istri Tertua di Dunia

Kamis, 10 November 2022 - 05:01 WIB
loading...
John dan Charlotte Handerson, Pemegang Rekor Pasangan Suami Istri Tertua di Dunia
Charlotte dan John Henderson berfoto di Peternakan Steiner, Desa Longhorn, pada Oktober 2019. Foto/LYNETTE HAALAND
A A A
TEXAS - Tak sedikit pasangan yang menikah namun tidak bertahan lama, entah karena perceraian maupun kematian.

Namun, pasangan suami istri John dan Charlotte Henderson di Austin, Texas, mampu bertahan, bahkan hingga keduanya melewati perayaan ulang tahun pernikahan yang ke-80 tahun.

Bukan hanya itu, pada 2019, John dan Charlotte Henderson dinobatkan sebagai pasangan tertua di dunia dan terdaftar dalam Guinness World Records.

Saat itu, John berusia 106 tahun, sementara Charlotte berusia 105 tahun. Jika digabungkan, usia mereka 211 tahun. Keduanya masih sangat sehat, walaupun terkadang harus duduk di kursi roda.



Hal ini disebabkan mereka tidak bisa berjalan dan berdiri dalam waktu yang lama. Mereka juga sudah sulit mendengar, sehingga setiap orang yang ingin berbicara dengannya harus meninggikan suara.

Pasangan Henderson ini memiliki kisah cinta yang benar-benar telah teruji oleh waktu. Keduanya bertemu pertama kali di kelas di Universitas Texas pada tahun 1934.



Charlotte belajar untuk menjadi guru, sedangkan John adalah tim sepak bola Texas Football. Mereka kemudian memutuskan menikah pada tahun 1939, hanya beberapa bulan setelah dimulainya Perang Dunia II.

Selain mendapat rekor dari Guinness World Records, John Henderson ternyata didapuk sebagai mantan pemain sepak bola University of Texas tertua yang masih hidup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)