Sama-sama Pesaing Jet Siluman F-35 AS, Su-57 Rusia dan J-20 China Gabung di Zhuhai Airshow

Rabu, 09 November 2022 - 00:44 WIB
loading...
Sama-sama Pesaing Jet Siluman F-35 AS, Su-57 Rusia dan J-20 China Gabung di Zhuhai Airshow
Jet tempur siluman Su-57 Rusia akan bergabung dengan jet tempur siluman J-20 di Zhuhai Airshow. Kedua pesawat itu merupakan pesaing jet tempur siluman F-35 AS. Foto/National Interest
A A A
ZHUHAI - Sebagai sesama pesaing dari jet tempur siluman F-35 Amerika Serikat (AS), pesawat tempur Su-57 Rusia dan J-20 China akan bergabung di pameran dirgantara internasional di Zhuhai, China, mulaiSelasa(8/11/2022).

Rusia telah mengumumkan akan mempresentasikan pesawat tempur generasi kelima Su-57 di International Aerospace Exhibition Airshow China 2022, yang berlangsung di Zhuhai.

Pengumuman itu disampaikan Rosoboronexport, satu-satunya badan perantara negara untuk ekspor dan impor produk pertahanan Rusia, dalam siaran pers.

Su-57 adalah pesawat tempur multiperan yang dikembangkan untuk menghadapi target darat, laut, dan udara. Fitur teknologi siluman membuatnya tidak terlihat oleh radar.

Baca juga: Analis: Ketakutan Jet Tempur Siluman F-35, Alasan Korut Tembakkan Banyak Rudal

Direktur Jenderal Rosoboronexport Alexander Mikheev menyatakan bahwa Rusia akan memamerkan inovasi terbaik dan terbaru yang dibuat oleh produsen pesawat dan helikopternya, serta senjata dan solusi efektif untuk pertahanan udara, di Zhuhai.

Dia juga tidak memungkiri tentang kemungkinan kolaborasi dengan kepemimpinan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) dan perusahaan China di pameran tersebut.

Mikheev juga mengatakan bahwa keterlibatan tersebut akan menghasilkan kesepakatan baru yang saling menguntungkan dan memungkinkan Rusia untuk mengidentifikasi area yang menarik untuk kerja sama di sektor teknologi tinggi.

Acara tersebut, yang telah menarik minat para penggemar penerbangan, akan mencakup pesawat J-20 generasi kelima China. Pameran pesawat tempur Su-57 Rusia akan semakin meningkatkan popularitas acara tersebut.

Namun, ada kemungkinan bahwa hanya mockup pesawat Su-57 yang akan dipajang di pameran udara tersebut. Tapi, ini bisa menjadi peluang besar bagi pembuat pesawat Rusia untuk memamerkan produk-produk mutakhirnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3126 seconds (10.55#12.26)