Laksamana AS: Perang Ukraina Hanya Pemanasan, yang Besar Akan Segera Datang

Selasa, 08 November 2022 - 01:30 WIB
loading...
Laksamana AS: Perang Ukraina Hanya Pemanasan, yang Besar Akan Segera Datang
Laksamana AS: Perang Ukraina Hanya Pemanasan, yang Besar Akan Segera Datang. FOTO/Reuters
A A A
WASHINGTON - Perang di Ukraina adalah awal dari tantangan militer yang lebih besar bagi Amerika Serikat (AS). “Dan, Amerika kehilangan keunggulan kompetitifnya dalam kemampuan senjata nuklir,” kata kepala Komando Strategis AS Laksamana Charles Richard.

Hal itu diungkapkan Richard dalam pidatonya di Simposium Tahunan Liga Kapal Selam Angkatan Laut 2022 & Pembaruan Industri. "Krisis Ukraina yang kita alami sekarang, ini hanya pemanasan," kata Richard, seperti dikutip dari JPost. "Yang besar akan datang. Dan, tidak akan lama lagi kita akan diuji dengan cara yang sudah lama tidak kita uji," lanjutnya.



"Saat saya menilai tingkat pencegahan kami terhadap China, kapal perlahan-lahan tenggelam," tambahnya. Richard memperingatkan bahwa AS kehilangan pencegahan nuklirnya terhadap pesaing seperti China dan Rusia.

Dalam makalah Strategi Pertahanan Nasional 27 Oktober, Pentagon juga menyajikan situasi yang mengerikan dalam keseimbangan nuklir antara AS dan Rusia dan China.

"Pesaing utama kami terus memperluas dan mendiversifikasi kemampuan nuklir mereka, untuk memasukkan sistem baru dan destabilisasi, serta kemampuan non-nuklir yang dapat digunakan untuk melakukan serangan strategis," kata tinjauan postur nuklir.

“Mereka telah menunjukkan sedikit minat dalam mengurangi ketergantungan mereka pada senjata nuklir. Sebaliknya, Amerika Serikat berfokus pada penggantian tepat waktu dari sistem warisan yang dengan cepat mendekati akhir masa pakai mereka,” lanjut tinjauan tersebut.



China berusaha untuk memiliki setidaknya 1.000 hulu ledak yang dapat dikirim pada akhir tahun 2030, dan Rusia bermaksud untuk menggunakan 1.550 START pada kendaraan pengiriman.

“Republik Rakyat China (RRC) adalah tantangan mondar-mandir keseluruhan untuk perencanaan pertahanan AS dan faktor yang berkembang dalam mengevaluasi penangkal nuklir kami. RRC telah memulai ekspansi ambisius, modernisasi, dan diversifikasi kekuatan nuklirnya dan mendirikan nuklir yang baru lahir. tiga serangkai," kata tinjauan postur nuklir.

"Rusia terus menekankan senjata nuklir dalam strateginya, memodernisasi dan memperluas kekuatan nuklirnya, dan mengacungkan senjata nuklirnya untuk mendukung kebijakan keamanan revisionisnya," lanjut tinjauan itu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)