6 Maskapai Dunia dengan Harga Tiket Termahal

Selasa, 01 November 2022 - 14:49 WIB
loading...
6 Maskapai Dunia dengan Harga Tiket Termahal
Etihad Airways, satu dari enam penerbangan dengan harga tiket termahal di dunia. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan merupakan perusahaan layanan pesawat terbang untuk mengangkut penumpang maupun barang (kargo).

Layanan transportasi udara ini menyediakan moda pesawat jet maupun helikopter.

Bagi Anda yang ingin bepergian, ada beberapa maskapai internasional yang menawarkan layanan penerbangan yang sangat nyaman. Tentu saja itu dengan tiket yang mahal.

Berapa harga tiket untuk penerbangan dari maskapai-maskapai internasional? Berikut ulasannya:

1. Etihad Airways

Etihad Airways dikenal sebagai salah satu maskapai penerbangan paling mewah dan mahal di dunia. Berkat suite mewah maskapai "The Residence", Anda dapat melihat maskapai ini sebagai hotel.

Etihad juga menangani lounge pribadi, check-in, dan transportasi pribadi dari dan ke bandara.

Maskapai ini memiliki area lounge, kamar mandi, dan kamar tidur yang dapat memuat dua orang. Suite ini juga dilengkapi dengan dua meja makan dan sofa.

Maskapai ini memiliki 113 armada, termasuk 10 Airbus A380. Penerbangannya beroperasi ke lima tujuan berbeda seperti Sydney, Abu Dhabi, New York, London, dan Mumbai.

Harga tiket Etihad bervariasi, tergantung dari kelas dan rute.

Tiket termahal adalah USD64.000 untuk keberangkatan dari New York ke Abu Dhabi.

2. Lufthansa Airlines

Lufthansa Airlines berbasi di Jerman. Dengan maskapai ini, Anda dapat memilih boarding preferensial, layanan limusin.

Tiket termahal untuk penerbangan Lufthansa adalah USD43.000 untuk rute pulang-pergi New York ke Hong Kong.

3. Singapore Airlines

Pada 2018, Singapore Airlines dianugerahi Airline of the Year.

Dengan pendapatan jutaan dolar, maskapai ini telah menjadi maskapai yang memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbang terbaik.

Maskapai ini bisa terbang hingga ke 32 negara dan 62 tujuan. Jika ingin mendapatkan kelas suite, harga tiket bisa mencapai SD23.000.

Maskapai ini telah memperkenalkan pengaturan mewah pada tahun 2008 dan sejak itu membuat banyak perubahan untuk bergerak seiring dengan waktu.

Penerbangan Singapore Airlines memiliki setiap kursi terpisah yang terbuat dari kulit asli, dan beberapa fitur terbaik termasuk TV LCD dan tempat tidur 78 inci.

Pada tahun 2017, maskapai ini meluncurkan suite baru pada armada Airbus A380-00.

Penumpang memiliki pilihan untuk memilih hidangan sendiri dari "Book of the Cook" yang ekstensif. Selain itu, Singapore Airlines juga menawarkan salah satu hiburan terbaik.

4. Cathay Pacific Airways

Cathay Pacific Airways masuk dalam daftar maskapai penerbangan dengan harga tiket termahal. Anda harus membayar USD 26.572 untuk tiket pulang-pergi dari Hong Kong ke New York.

Maskapai ini memberikan pengalama yang luar biasa pada konsumen dengan area kabin yang luas.

Penumpang dapat tidur siang di tempat tidur berukuran besar, dan dapat memilih film atau serial apapun yang disukai di layar datar.

Disediakan juga makanan gourmet dan banyak pilihan anggur internasional saat penumpang menghabiskan waktu dalam perjalanan.

5. Emirates Airlines

Emirates Airlines merupakan salah satu maskapai penerbangan paling populer dan aman hingga saat ini. Kabin mereka telah dirancang untuk menawarkan perawatan kerajaan selama perjalanan.

Emirates dikenal sebagai salah satu maskapai penerbangan termahal karena produk dan layanannya kepada penumpangnya.

Harga tiket bisa bervariasi, tetapi Anda harus membayar sekitar USD28.000 untuk perjalanan pulang-pergi antara New York dan Dubai.

Saat Anda bepergian dengan Emirates, Anda akan ditawari transportasi dalam kendaraan BMW yang dilengkapi dengan jok kulit dan WiFi.

6. Qatar Airways

Lounge Qatar Airways lebih besar dari 10 kolam renang ukuran Olimpiade. Sampai hari ini, maskapai ini beroperasi di lebih dari 140 tujuan di seluruh dunia.

Penumpang kelas ekonomi dapat memilih makanan mereka sendiri, dan mereka juga memiliki pilihan untuk terhubung ke WiFi maskapai. Penumpang juga mendapatkan perlengkapan mandi desainer.

Harga tiketnya USD12.690 untuk pulang-pergi dari New York ke Doha.

MG/Nabilah Rofiqoh Duri
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)