Horor di Pesta Halloween Seoul, 59 Tewas Terhimpit dalam Kerumunan

Minggu, 30 Oktober 2022 - 01:00 WIB
loading...
Horor di Pesta Halloween Seoul, 59 Tewas Terhimpit dalam Kerumunan
Horor di Pesta Halloween Seoul, 59 Tewas Terhimpit dalam Kerumunan. FOTO/Reuters
A A A
SEOUL - Sedikitnya 59 orang tewas dan 150 lainnya terluka setelah tergencet oleh kerumunan besar yang mendorong maju di jalan sempit selama perayaan Halloween di ibu kota Seoul , Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022) malam waktu setempat.

Choi Seong-beom, Kepala Pemadam Kebakaran Yongsan Seoul, mengatakan, jumlah korban tewas bisa bertambah karena pekerja darurat terus mengangkut korban luka ke rumah sakit di seluruh Seoul. Insiden ini terjadi di distrik rekreasi Itaewon.



“Sebanyak 13 dari korban tewas telah dikirim ke rumah sakit, sementara 46 jenazah lainnya masih berada di jalanan,” kata Choi, seperti dikutip dari AP.

Para pejabat mengatakan, diyakini bahwa orang-orang tergencet sampai mati setelah kerumunan besar mulai mendorong maju di gang sempit dekat Hamilton Hotel, tempat pesta besar di Seoul.

Pejabat dari Badan Pemadam Kebakaran Nasional dan Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan sebelumnya mengatakan, sekitar 100 orang terluka dan sekitar 50 dirawat karena serangan jantung pada Minggu (30/10/2022) pagi waktu setempat.

Lebih dari 400 pekerja darurat dan 140 kendaraan dari seluruh negeri, termasuk semua personel yang tersedia di Seoul, dikerahkan ke jalan-jalan untuk merawat yang terluka.

Badan Pemadam Kebakaran Nasional secara terpisah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejabat masih berusaha menentukan jumlah pasti pasien darurat.



Tayangan TV dan foto dari tempat kejadian menunjukkan kendaraan ambulans berbaris di jalan-jalan di tengah kehadiran polisi yang padat dan pekerja darurat memindahkan yang terluka dengan tandu. Pekerja darurat dan pejalan kaki juga terlihat melakukan CPR pada orang-orang yang tergeletak di jalanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)