Vladimir Putin Tertawa saat Ditanya Tentang Kiamat Nuklir

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 00:17 WIB
loading...
Vladimir Putin Tertawa saat Ditanya Tentang Kiamat Nuklir
Presiden Rusia Vladimir Putin tertawa saat ditanya tentang kiamat nuklir dalam acara forum diskusi di Moskow. Foto/Twitter/@francis_scarr
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin tertawa saat ditanya tentang kiamat nuklir selama acara Klub Diskusi Valdai di Moskow. Pertanyaan itu sebenarnya merujuk pada komentar yang dibuat pemimpin Kremlin tersebut pada 2018.

Pada 2018, Putin berbicara tentang orang-orang Rusia yang menjadi korban agresi akan pergi ke surga jika terjadi kiamat nuklir.

Selama acara Klub Diskusi Valdai hari Kamis, moderator Fyodor Lukyanov mengatakan kepada Presiden Putin: "Kami menjadi sedikit khawatir mengingat komentar Anda yang dibuat di sini empat tahun lalu ketika Anda mengatakan bahwa kita semua akan pergi ke surga.”



“Kita tidak terburu-buru untuk sampai ke sana, kan?” tanya Lukyanov, seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (28/10/2022).

Putin tetap diam selama beberapa detik, saat beberapa penonton tertawa.

Moderator memecah kesunyian dengan mengatakan, “Sekarang setelah Anda tenggelam dalam pikiran, ini semakin mengkhawatirkan.”

Presiden Putin tertawa dan berkata, "Saya sengaja tenggelam dalam pikiran untuk membuat Anda khawatir." "Efeknya telah tercapai," ujarnya.

Pada 2018, Putin pernah ditanya tentang kemungkinan perang nuklir. Dia menanggapi dengan mengatakan bahwa Moskow, sesuai dengan doktrinnya saat itu, tidak dapat meluncurkan serangan nuklir pendahuluan dan hanya dapat melakukan serangan balik. Rusia, jelas Putin, akan meluncurkan hulu ledak nuklirnya hanya setelah mengonfirmasi bahwa agresor potensial telah meluncurkan yang menargetkan wilayah Rusia.

Namun demikian, dia mencatat bahwa para penyerang harus tahu bahwa pembalasan tidak dapat dihindari dan bahwa mereka akan dihancurkan. “Dan kami, sebagai korban agresi, sebagai martir, akan pergi ke surga sementara mereka akan mati begitu saja,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)