Serangan Israel di Dekat Damaskus Tewaskan 4 Pejuang Pro-Iran

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 02:30 WIB
loading...
Serangan Israel di Dekat Damaskus Tewaskan 4 Pejuang Pro-Iran
Serangan Israel di Dekat Damaskus Tewaskan 4 Pejuang Pro-Iran
A A A
BEIRUT - Empat pejuang pro- Iran tewas pada Kamis (27/10/2022) pagi, dalam serangan Israel di beberapa posisi di dekat Damaskus. Ini merupakan serangan ketiga yang dilancarkan Israel dalam waktu kurang dari seminggu.

Israel telah melakukan ratusan serangan udara di wilayah Suriah sejak perang saudara pecah di sana pada tahun 2011. Israel kerap menargetkan posisi pemerintah, serta pasukan sekutu yang didukung Iran dan pejuang Hizbullah.



Ledakan terdengar di ibu kota Suriah pada Rabu malam hingga Kamis malam, seorang koresponden AFP melaporkan.

"Sekitar pukul 00:30 pagi, musuh Israel melakukan agresi udara dari arah wilayah pendudukan Palestina yang menargetkan beberapa posisi di sekitar Damaskus," kata Kementerian Pertahanan Suriah dalam sebuah pernyataan.

“Pertahanan udara Suriah mencegat beberapa rudal,” tambah kementerian itu. Pernyataan itu tidak memberikan perincian tentang target dan mengatakan bahwa serangan itu menyebabkan kerusakan material.

“Serangan Israel menargetkan depot senjata dan amunisi dan pangkalan yang menampung kelompok-kelompok yang didukung Iran beberapa kilometer dari Bandara Internasional Damaskus," kata pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.



Pemantau perang yang berbasis di Inggris, yang bergantung pada jaringan sumber yang luas di Suriah, kemudian mengatakan bahwa empat pejuang pro-Iran, termasuk satu warga Suriah, tewas dalam serangan tersebut.

Pada hari Senin, Israel menyerang sekitar Damaskus, melukai satu tentara, setelah serangan tiga hari sebelumnya menargetkan situs militer Suriah di dekat bandara.

Sementara Israel jarang berkomentar tentang serangan yang dilakukan di Suriah, Israel telah berulang kali mengatakan tidak akan membiarkan musuh bebuyutannya, Iran, mendapatkan pijakan di sana.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)