Donald Trump: AS Miliki Senjata Nuklir Baru yang Tak Diketahui Putin dan Xi Jinping

Kamis, 27 Oktober 2022 - 14:54 WIB
loading...
Donald Trump: AS Miliki Senjata Nuklir Baru yang Tak Diketahui Putin dan Xi Jinping
Mantan presiden Donald Trump klaim AS miliki senjata nuklir baru yang tak diketahui pemimpin Rusia dan China. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeklaim negaranya memiliki senjata nuklir baru yang belum pernah didengar Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping.

Trump mengungkapkan hal itu dalam percakapan dengan jurnalis Washington Post, Bob Woodward, ketika dia masih menjabat sebagai presiden AS.

“Saya telah membangun sistem senjata yang belum pernah dimiliki siapa pun di negara ini sebelumnya,” kata Trump kepada Woodward saat itu.

“Kami memiliki hal-hal yang bahkan belum pernah Anda lihat atau dengar. Kami memiliki hal-hal yang belum pernah didengar Putin dan Xi sebelumnya.”



Rekaman percakapan itu ditayangkan di CNN pada hari Selasa, hari di mana Woodward menerbitkan "The Trump Tapes", sebuah buku audio dari 20 wawancara yang dilakukan saat Woodward menulis tiga buku terlaris tentang kepresidenan Trump: "Fear, Rage, dan Peril" (yang terakhir ditulis bersama dengan Robert Costa).

Woodward mengatakan dia melihat klaim Trump dan diberitahu oleh seorang pejabat AS bahwa itu benar.

“Xi [Jinping] dan [Vladimir] Putin tidak akan tahu tentang sistem persenjataan itu," kata Woodward. "Tapi mengapa Trump membicarakan tentang itu?"

Sikap angkuh Trump terhadap masalah nuklir telah membawanya ke "air panas" di tempat lain.

Dokumen yang berhubungan dengan kebijakan senjata nuklir dilaporkan termasuk di antara materi rahasia yang disita FBI dari Mar-a-Lago, rumah Trump di Florida, pada Agustus lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)