Bau Bahan Kimia Paksa Pesawat American Airlines Mendarat Darurat

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 15:10 WIB
loading...
Bau Bahan Kimia Paksa Pesawat American Airlines Mendarat Darurat
Bau bahan kimia paksa pesawat American Airlines mendarat darurat. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Sebuah pesawat American Airlines tujuan Barbados terpaksa melakukan pendaratan darurat di bandara Florida, Amerika Serikat (AS) pada Rabu malam waktu setempat. Penyebabnya adalah bau bahan kimia yang merembes keluar dari tas jinjing penumpang dan masuk ke kabin.

Pesawat American Airlines dengan nomor penerbangan 338 berangkat dari Bandara Internasional Miami Florida pada Rabu malam dan kembali sekitar pukul 9 malam.

"Karena bau bahan kimia di kabin yang disebabkan oleh isi barang bawaan pelanggan," kata juru bicara maskapai.

"Pesawat mendarat dengan selamat dan tanpa insiden, dan penumpang turun melalui tangga udara dan dibawa ke terminal," kata juru bicara itu seperti dilansir dari Insider, Jumat (14/10/2022).



Kru darurat dengan Miami-Dade Fire Rescue menanggapi insiden tersebut ketika pesawat tiba di bandara.

"Unit HazMat melakukan penilaian bahaya karena laporan bau kimia yang kuat di dalam pesawat," kata juru bicara pemadam kebakaran kepada Insider.

Menurut American Airlines dan pemadam kebakaran, lima anggota awak di dalam pesawat - yang membawa total 173 orang - dibawa ke rumah sakit setelah pesawat dievakuasi sebagian tindakan kehati-hatian.

Tidak jelas apa yang menyebabkan bau kimia itu, tetapi seorang pria di dalam penerbangan mengatakan kepada WSVN 7News bahwa baunya mirip dengan penghapus cat kuku.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)