Kaum Hawa Arab Saudi Gemari Pole Dancing yang Terstigma sebagai Tari Telanjang

Kamis, 13 Oktober 2022 - 12:51 WIB
loading...
Kaum Hawa Arab Saudi Gemari Pole Dancing yang Terstigma sebagai Tari Telanjang
Pole dancing yang terstigma sebagai tari telanjang seperti digambarkan dalam film-film Hollywood kini digemari kaum wanita di Arab Saudi. Foto/via Mail Online
A A A
RIYADH - Pole dancing (tari tiang) telah terstigma sebagai tari telanjang yang sering ditampilkan dalam film-film Hollywood. Namun, tari seperti itu kini digemari kaum Hawa di Arab Saudi .

Nada (28), seorang instruktur yoga, adalah salah satu wanita Arab Saudi yang blakblakan tentang fenomena pole dancing yang melanda kaumnya.

Ketika Nada memilih mengambil kursus pole dancing, muncul reaksi keras dan cepat di Arab Saudi yang sangat konservatif. Dia mengaku telah berjuang untuk mengatasi dampaknya sejak saat itu.

Keluarga dan teman-teman di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, mengatakan kepadanya bahwa menjalani bentuk latihan yang melelahkan—tes kekuatan dan koordinasi yang melibatkan gerakan akrobatik pada tiang vertikal—adalah “sangat salah”.



Tari tiang sebagai bentuk latihan telah dinodai oleh hubungannya dengan klub tari telanjang yang sering digambarkan dalam film-film Hollywood.

Tidak terpengaruh, Nada bertahan dengan kursus yang dia ikuti beberapa tahun lalu di gym lokal, sebagian untuk menghilangkan stigma itu.

Nada percaya bahwa dia telah membuat kemajuan, setidaknya dalam lingkaran pertemanannya sendiri.

"Awalnya, mereka mengatakan ini tidak pantas dan sebuah kesalahan," katanya kepada AFP, Kamis (13/10/2022). "Sekarang mereka mengatakan 'Kami ingin mencobanya'."

Tapi desakan Nada untuk diidentifikasi hanya dengan nama depannya menunjukkan bahwa dia dan penari tiang Arab Saudi lainnya masih memiliki beberapa "pekerjaan" yang harus dilakukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)