Winter Is Coming, Inggris Terancam Pemadaman Bergilir

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 02:04 WIB
loading...
Winter Is Coming, Inggris Terancam Pemadaman Bergilir
Inggris terancam pemadaman bergilir saat musim dingin karena krisis energi. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Rumah tangga di Inggris terancam mengalami pemadaman bergilir jika impor gas tidak memenuhi permintaan pada musim dingin ini. Begitu peringatan yang dikeluarkan perusahaan energi National Grid.

"Invasi Rusia ke Ukraina telah menciptakan kekacauan dan ketidakstabilan yang belum pernah terjadi sebelumnya di pasar energi," kata perusahaan itu seperti dikutip dari Independent, Jumat (7/10/2022).

Perusahaan itu menambahkan bahwa mungkin ada pemadaman listrik yang telah direncanakan sebelumnya di seluruh negeri dalam slot tiga jam untuk memprioritaskan pembangkit listrik.

Inggris sangat bergantung pada gas untuk pembangkit listrik dan listrik yang diimpor dari benua Eropa, yang menghadapi krisis energi karena perang Putin mengganggu pasokan.

National Grid mengatakan pemadaman "tidak mungkin" tetapi mungkin bahkan tanpa penurunan pasokan gas, jika cuaca dingin bertepatan dengan tidak ada impor listrik dari Eropa dan pembangkit energi angin rendah. Jika pemadaman diperlukan, pelanggan yang rentan dan beberapa bisnis akan diprioritaskan, meskipun masih belum jelas bagaimana beberapa kelompok ini akan diidentifikasi.



Dalam upaya untuk mengurangi permintaan listrik selama jam sibuk, skema baru untuk mendorong rumah tangga dan bisnis menggunakan energi pada waktu yang lebih tenang akan diluncurkan mulai bulan depan.

Namun, beberapa pemasok listrik telah menyatakan keprihatinan tentang skema yang mengatakan pada bulan September, pembayaran untuk mendorong pengalihan penggunaan ke jam sibuk terlalu rendah.

Analisis baru National Grid tentang keamanan energi muncul setelah regulator energi Ofgem memperingatkan pada hari Senin bahwa ada risiko signifikan kekurangan gas musim dingin ini.

Seorang juru bicara Ofgem, Inggris, memiliki salah satu sistem tenaga paling andal di dunia, tetapi bertanggung jawab dan bijaksana untuk sektor energi guna memastikan langkah-langkah darurat yang tepat diterapkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)