5 Pemimpin Dunia dengan Kematian Paling Tragis

Kamis, 06 Oktober 2022 - 17:20 WIB
loading...
A A A
Benito Mussolini merupakan salah satu diktator asal Italia. Ia telah melakukan berbagai kejahatan terhadap manusia, seperti menggunakan gas mustard yang turut menewaskan 100.000 orang di Ethiopia hingga membuat 300.000 orang Yunani mati kelaparan.

5 Pemimpin Dunia dengan Kematian Paling Tragis


Kematiannya pun terjadi saat ia ditugaskan untuk memimpin suatu negara boneka milik Jerman. Pada 1945, pihak sekutu terus menggempur pertahanannya, ditambah ada pemberontakan besar-besaran oleh oposisi.

Karena tak bisa membendungnya, Mussolini pun melarikan diri bersama kekasihnya. Namun, setelah dua hari melakukan pelarian, beliau ditangkap dan langsung dihukum mati keesokan harinya.

Pada awalnya, mayat keduanya telah dikuburkan. Akan tetapi, para pemberontak mencurinya dan langsung digantung terbalik.

Para warga pun meneriaki, menembaki, dan melemparinya dengan batu hingga wajahnya hancur.

5. Muammar Khadafi (Diktator Libya)

Pada Kamis, 20 Oktober 2011 diktator Libya, Muammar Khadafi tewas setelah bersembunyi dari pasukan oposisi yang disebut tentara Transisi Nasional Libya (NTC).

5 Pemimpin Dunia dengan Kematian Paling Tragis


Pemimpin Libya yang telah berkuasa selama 42 tahun ini, telah menjadi buronan setelah pengadilan pidana internasional mengeluarkan surat perintah penangkapan dirinya atas kejahatan terhadap kemanusiaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)