Rencana Perdamaian Elon Musk, Rusia: Sangat Positif

Rabu, 05 Oktober 2022 - 00:32 WIB
loading...
A A A
Juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin, Dmitry Peskov, menyambut baik proposal tersebut dan mengatakan Musk masih berusaha mencari cara untuk mencapai perdamaian.

"Banyak ide yang patut mendapat perhatian di sana," kata Peskov kepada kantor berita RIA Novosti yang dikendalikan negara tentang rencana tersebut.

"Untuk menggelar referendum, warga sudah menyatakan pendapatnya. Dan tidak ada yang lain di sini... Tapi, saya ulangi sekali lagi, faktanya sendiri sangat positif," imbuhnya seperti dikutip dari Newsweek, Rabu (5/10/2022).

Namun, rencana Elon Musk itu memicu kemarahan dari pejabat Ukraina.



"F**k off adalah balasan saya yang sangat diplomatis untuk Anda," tweet Andrij Melnyk, Duta Besar Ukraina untuk Jerman.

"Ini bukan hanya tentang wilayah, Elon! Ini tentang orang-orang! Ini tentang genosida bahasa Ukraina, budaya! Apa yang dimaksud dengan perdamaian bagi Anda adalah kehidupan yang hancur dan melumpuhkan bagi mereka," mantan diplomat Ukraina Olexander Scherba menambahkan.

"Ini tentang membiarkan Hitler baru mendapatkan apa yang diinginkannya! Tidak percaya Anda menulis itu!" tegasnya.

Sedangkan Oksana Markarova, duta besar Ukraina di AS, mentweet bahwa dia ingin duduk dengan Musk untuk membahas pandangannya.

"Bahkan yang terbaik dari kita dapat menjadi korban informasi yang salah. Elon Musk, bagaimana kalau saya memberi Anda penjelasan eksklusif tentang sejarah nyata Crimea dan Ukraina? Kita bisa mendiskusikan bagaimana Ukraina dan Tatar Krimea berperang bersama melawan Rusia jauh sebelum tahun 1783 dan mengapa kita seperti Starlinks hari ini," kata Markarova.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)