Pacar Donald Trump Jr. Dinyatakan Positif Covid-19

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:37 WIB
loading...
Pacar Donald Trump Jr. Dinyatakan Positif Covid-19
Kimberly Guilfoyle dan Donald Trump Jr. Guilfoyle, mantan pembawa acara Fox News dan penasihat senior untuk kampanye Presiden AS Donald Trump, dinyatakan positif Covid-19. Foto/Deadline
A A A
WASHINGTON - Kimberly Guilfoyle, mantan pembawa acara Fox News dan penasihat senior untuk kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump , dinyatakan positif virus Corona baru ( Covid-19 ). Hal itu diungkapkan oleh seseorang yang mengetahui kondisinya kepada The New York Times.

Guilfoyle saat ini berpacaran dengan putra tertua Presiden Donald Trump, Donald Trump Jr. dan sering menjadi pengganti presiden pada kampanye 2020. Ia juga ketua nasional Komite Keuangan Kemenangan Trump dan mengawasi penggalangan dana untuk kampanye pemilihan presiden.

CNN melaporkan bahwa Guilfoyle dinyatakan positif di South Dakota sebelum ia dijadwalkan menghadiri perayaan kembang api Trump's Independence Day di Mount Rushmore National Memorial. Menurut The Times, Guilfoyle dan Trump Jr. tidak bepergian dengan Air Force One, dan ia dilaporkan satu-satunya orang dalam kelompok yang dites positif.

"Setelah dites positif, Kimberly segera diisolasi untuk membatasi paparan," ujar Sergio Gor, kepala staf untuk Komite Keuangan Kemenangan Trump.

"Dia baik-baik saja, dan akan di tes ulang untuk memastikan diagnosisnya benar karena dia tidak menunjukkan gejala, tetapi sebagai tindakan pencegahan akan membatalkan semua acara mendatang," imbuhnya seperti dikutip dari Business Insider, Sabtu (4/7/2020).

Gor menambahkan bahwa hasil tes Trump Jr negatif tetapi ia tetap mengisolasi diri dan juga membatalkan semua acara publik sebagai tindakan pencegahan.

Sebuah sumber mengatakan kepada CNN bahwa Guilfoyle belum lama ini melakukan kontak dengan Presiden Trump, tetapi dia menghadiri rapat umumnya bulan lalu di Tulsa, Oklahoma, di mana dia berdiri di belakang panggung. Dia juga berada di Phoenix, Arizona, untuk acara Trump bersama Students for Trump. Kedua peristiwa itu di dalam ruangan, tidak ada jarak sosial, dan tidak menggunakan masker.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)