19 Orang Tewas dalam Serangan Bersenjata di Kantor Polisi Iran

Minggu, 02 Oktober 2022 - 05:15 WIB
loading...
19 Orang Tewas dalam Serangan Bersenjata di Kantor Polisi Iran
Orang-orang bersenjata tak dikenal menyerang kantor polisi di kota tenggara Iran, Zahedan, Provinsi Sistan dan Baluchestan pada 30 September 2022. Foto/Tasnim
A A A
TEHERAN - Serangan separatis bersenjata menewaskan 19 orang, termasuk beberapa anggota Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), di kantor polisi di Zahedan, Iran tenggara pada Jumat (30/9/2022).

Sebanyak 32 anggota IRGC juga terluka dalam serangan itu, termasuk anggota pasukan sukarelawan Basij.

“Kolonel IRGC Hamidreza Hashimi, tentara IRGC Mohammad Amin Azarshokr, dan tentara Basij Mohamad Amin Arefi dan Saeed Borhan Rigi termasuk di antara mereka yang tewas di tempat kejadian,” ungkap kantor berita IRNA.

Baca juga: Konsulat Rusia di New York Dirusak, Lihat Videonya

Kepala intelijen Seyyed Ali Mousavi juga dilaporkan tertembak dalam serangan itu, kemudian meninggal karena luka-lukanya.

“Orang-orang bersenjata itu diduga bersembunyi di antara jamaah di dalam masjid di dekat kantor polisi sebelum menyerang,” papar laporan IRNA.

Unggahan media sosial menyebutkan beberapa kantor polisi di Zahedan dikuasai “pengunjuk rasa” Baluchi pada Jumat, meskipun laporan media pemerintah tidak menyebutkan nama kelompok separatis yang terlibat dalam serangan mematikan itu.

Baca juga: Pidato Lengkap Putin Sambut Bergabungnya 4 Wilayah Ukraina ke Rusia

Kantor berita Tasnim melaporkan pasukan keamanan Iran telah menggagalkan serangan "teroris" lainnya di kantor polisi Zahedan pada Jumat.

Tidak jelas apakah serangan itu terkait dengan protes yang sedang berlangsung di negara itu atas kematian Mahsa Amini dalam tahanan polisi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1835 seconds (11.210#12.26)