alexametrics

Pesawat Perang PM Inggris Peringatkan Rombongan Jet Tempur Rusia

loading...
Pesawat Perang PM Inggris Peringatkan Rombongan Jet Tempur Rusia
Pesawat Voyager yang biasa digunakan PM Boris Johnson membantu tim jet tempur Inggris memperingatkan rombongan jet tempur Rusia yang mendekat. Foto/BBC
A+ A-
LONDON - Pesawat perang yang baru dicat warna bendera Union Jack dikirim untuk membantu tim jet tempur Inggris untuk memperingatkan rombongan pesawat jet tempur Rusia yang mendekat.

Pesawat itu biasa digunakan oleh Perdana Menteri (PM) Boris Johnson dan para bangsawan Inggris. Misi pesawat PM Johnson terhadap rombongan pesawat militer Moskow pada hari Jumat merupakan yang pertama kalinya.

Itu sebenarnya jenis pesawat pengisi bahan bakar dan pesawat transportasi untuk misi tempur.

Baru-baru ini, pesawat bercat bendera Union Jack tersebut dirancang ulang dengan biaya mengejutkan £900.000 sehingga dapat "mengiklankan" Inggris dalam perjalanan global. (Baca: Inggris Kerahkan 6 Jet Tempur untuk Cegat Pesawat Pembom Rusia)



Mengutip laporan Mirror, Sabtu (4/7/2020), awalnya tim jet tempur Quick Response Action (QRA) dari Pangkalan Angkatan Udara Kerajaan (RAF) Lossiemouth mengeluarkan peringatan untuk pesawat-pesawat tempur Rusia yang menuju wilayah udara Inggris. Tak lama kemudian Voyager muncul memberikan dukungan.

Kementerian Pertahanan setempat mengatakan tidak ada intersepsi atau pencegatan yang diperlukan selama operasi dan pesawat Voyager kembali ke markasnya di RAF Brize Norton, di Oxfordshire.



Rombongan pesawat militer Rusia mencakup pesawat pembom jarak jauh Blackjack.
(min)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak