Dua Pesawat Tabrakan di Bandara Heathrow Inggris

Kamis, 29 September 2022 - 16:24 WIB
loading...
Dua Pesawat Tabrakan di Bandara Heathrow Inggris
Pesawat Icelandair dan Korean Air terlibat dalam tabrakan kecil pada Rabu malam waktu setempat. Foto/BBC
A A A
LONDON - Dua pesawat dilaporkan bertabrakan di lapangan terbang Bandara Heathrow, Inggris. Pesawat Icelandair dan Korean Air terlibat dalam tabrakan kecil pada Rabu malam waktu setempat.

Layanan darurat datang ke tempat kejadian, tetapi London Ambulance Service (LAS) mengatakan tidak ada korban yang membutuhkan perawatan.

Wartawan The Guardian Dan Sabbagh, yang merupakan penumpang di pesawat Korean Air, mengatakan pesawat itu tampaknya telah 'memotong' jalur pesawat lainnya.

"Saya di pesawat Korean Air yang memotong sebuah pesawat Icelandair di Heathrow - seorang penumpang di sisi lain melihat insiden itu memberi tahu saya bahwa sayap pesawat kami merusak ekor (pesawat) yang lain," cuitnya.

Baca: Pilot Pesawat yang Ancam Tabrak Walmart Dijerat Tuduhan Teroris

“Saya berada di pesawat ini tetapi tidak bisa mengatakan kami merasakan apa pun dari dalam. Tidak ada bahaya yang nyata, tidak ada yang terluka," sambungnya seperti dikutip dari Metro.co.uk, Kamis (29/9/2022).

Seorang juru bicara bandara mengatakan layanan darurat sedang menangani insiden yang melibatkan dua pesawat di lapangan terbang.

"Tidak ada cedera yang dilaporkan tetapi layanan darurat hadir untuk memastikan semua penumpang dan awak aman dan sehat," kata juru bicara itu.

Brigade Pemadam Kebakaran London hadir bersama LAS.

Baca: Pilot Ancam Tabrakkan Pesawat ke Walmart, Pengunjung Langsung Dievakuasi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1814 seconds (11.210#12.26)