Ryanair Bawa 157 Penumpang Tujuan ke Portugal tapi Nyasar ke Spanyol, Kok Bisa?

Kamis, 22 September 2022 - 19:37 WIB
loading...
Ryanair Bawa 157 Penumpang Tujuan ke Portugal tapi Nyasar ke Spanyol, Kok Bisa?
Penerbangan Ryanair pembawa 157 penumpang terbang dari Dublin ke Portugal, tapi justru mendarat di Spanyol. Foto/NDTV
A A A
MADRID - Penerbangan Ryanair yang membawa 157 penumpang terbang dari Dublin dengan tujuan Faro, Portugal. Namun, pesawat itu nyasar dan mendarat di Spanyol .

Kekacauan penerbangan itu terjadi pada 16 September 2022. Pihak maskapai mengeklaim gangguan itu adalah akibat dari aksi mogok kerja para pengawas lalu lintas udara Prancis.

Para penumpang kebingungan ketika menemukan diri mereka berada di Malaga, Spanyol. Itu berjarak lebih dari 300 kilometer dari tujuan yang semestinya.

Para penumpang telah mengkritik maskapai atas kekacauan tersebut.

Salah satu penumpang mem-posting serangkaian tweet di mana dia mengatakan penerbangan berangkat pada 16 September sekitar pukul 01.00 pagi.

Baca juga: Demi Menangkap Oposisi Belarusia, Penerbangan Ryanair Diancam Bom

Berbicara tentang cobaan beratnya, penumpang yang bernama Barry Masterson, men-tweet: "Naik penerbangan @Ryanair ke Faro dan saya di Malaga, kalian tidak bisa mengada-ada."

Penerbangan terpaksa mendarat di bandara Spanyol setelah melewatkan jam malam di Bandara Faro karena aksi mogok kerja petugas kontrol lalu lintas udara (ATC) Prancis.

Atas kekacauan itu, pihak Ryanair meminta maaf kepada para pelanggan setelah terpaksa mengalihkan penerbangan mereka dari Portugal ke Spanyol.

"Penerbangan dari Dublin ke Faro (16 September) ini dialihkan ke Malaga karena melewatkan jam malam Bandara Faro karena gangguan dari mogok kerja pengontrol lalu lintas udara (ATC) Prancis, yang sepenuhnya di luar kendali kami dan berdampak pada semua maskapai yang terbang ke/dari/di atas Prancis hari itu," bunyi pernyataan Ryanair, seperti dikutip NDTV, Kamis (22/9/2022).

Menurut pihak Ryanair, maskapai dengan sigap mengorganisir sebuah bus untuk membawa para pelancong dari Bandara Malaga ke tujuan mereka untuk meminimalkan ketidaknyamanan penumpang.

Ke-157 penumpang itu kemudian harus menempuh perjalanan bus selama lima jam ke tujuan Portugal.
(min)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1578 seconds (10.177#12.26)