Kota Tempat Pasukan Rusia Dipukul Mundur Tentara Ukraina

Minggu, 18 September 2022 - 06:01 WIB
loading...
Kota Tempat Pasukan Rusia Dipukul Mundur Tentara Ukraina
Kerusakan terlihat di sekitar gedung pemerintah daerah setelah terkena serangan rudal, di pusat Kharkiv, Ukraina, 1 Maret 2022. Foto/REUTERS/Vyacheslav Madiyevskyy
A A A
KIEV - Perang antara Rusia dan Ukraina sudah memasuki hari ke-206 sejak awal invasi. Selama perang berlangsung, Rusia menduduki beberapa kota di Ukraina dan merebut wilayah tersebut.

Namun, dengan bantuan persenjataan Barat yang terus mengalir, Ukraina kemudian berhasil memukul mundur tentara Rusia.

Berikut beberapa kota tempat tentara Rusia dipukul mundur tentara Ukraina.

1. Kota Kharkiv

Kota Kharkiv menjadi salah satu kota yang berhasil direbut kembali oleh tentara Ukraina. Tentara Rusia, yang sebelumnya berhasil menguasai kota, dipukul mundur di front sekitar Oblast (daerah setingkat provinsi) di wilayah Kharkiv.

Peristiwa itu terjadi karena pemerintah Rusia dikecam lantaran dianggap tidak menyikapi situasi tidak menguntungkan di medan perang Ukraina.

Pada Minggu (11/9/2022) Jendral Valeriy Zaluzhnyy, panglima militer Ukraina, mengeklaim pasukannya telah merebut 3.000 kilometer persegi wilayah tersebut sejak awal September.

Tentara Ukraina disebut tinggal berjarak 50 kilometer dari perbatasan Rusia di timur laut. Akibat peristiwa ini wilayah Kharkiv mengalami pemadaman listrik total.

2. Kota Izium

Kota Izium dijadikan pangkalan logistik Rusia, sebagai salah satu operasi serangannya di wilayah Donbas di utara Ukraina yang terdiri dari Donetsk dan Luhansk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)