Rumah-rumah Termahal di Dunia, Nomor 2 Ada di Asia

Sabtu, 17 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Rumah-rumah Termahal di Dunia, Nomor 2 Ada di Asia


Bukan hanya 1 atau 3 lantai, Antilia yang berdiri di Bukit Cumballa, Mumbai ini memiliki 27 lantai. Setiap lantainya memiliki langit-langit yang tinggi.

Dirancang oleh Perkins dan Will, firma arsitektur yang berbasis di Chicago, Antilia diperkirakan bernilai USD1 miliar hingga USD2 miliar.

Arsitektur bangunan milik Mukesh Ambani, CEO Reliance Industries yang pada Februari lalu dinobatkan sebagai orang terkaya se-Asia, ini sangat menarik perhatian.

Rumah yang memadukan mal, hotel, arena bermain, dan tempat wisata berdesain mewah ini juga disebutkan mampu bertahan dari gempa berkekuatan 8 SR.

Enam lantai Antilia digunakan untuk menyimpan mobil. Terdapat pula kuil, bioskop 50 kursi, dan 9 lift, serta fasilitas tiga helipad, salon, spa kesehatan, ballroom, studio yoga serta masih banyak lain.

3. Villa Leopolda

Villa Leopolda adalah rumah termahal ketiga di dunia yang dimiliki oleh Lily Safra, janda mendiang bankir Lebanon Edmond J Safra.

Rumah-rumah Termahal di Dunia, Nomor 2 Ada di Asia


Namun, pada Juli 2022, Lily Safra meninggal dunia. Terletak di Frances Alps-Maritime, Cote d'Azur, Prancis, dengan luas lahan 20,23 hektare, villa ini memiliki 11 kamar tidur, 14 kamar mandi, rumah kaca komersial. Dilengkapi pula dengan helipad, dapur luar ruangan, dan kolam renang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)