Keajaiban di Yordania, Bayi 4 Bulan Diselamatkan Hidup-hidup dari Gedung Runtuh

Jum'at, 16 September 2022 - 16:22 WIB
loading...
Keajaiban di Yordania, Bayi 4 Bulan Diselamatkan Hidup-hidup dari Gedung Runtuh
Seorang bayi berusia 4 bulan diselamatkan hidup-hidup dari gedung runtuh di Yordania. Foto/Tangkapan layar Twitter
A A A
AMMAN - Seorang ibu muda di Yordania, Israa Raed, pada Kamis waktu setempat mengatakan dia sangat bahagia setelah tim darurat menyelamatkan putrinya yang berusia empat bulan, Malak, dari puing-puing bangunan yang runtuh di ibu kota Amman.

"Saya tahu itu dia dengan piyama merah mudanya," kata Israa Raed (26) kepada AFP, setelah menunggu lebih dari 24 jam untuk mendapatkan berita tentang putri tunggalnya.

"Kata-kata tidak bisa menggambarkan betapa bahagianya saya," katanya. "Syukurlah dia selamat," imbuhnya seperti dikutip dari Al Araby, Jumat (16/9/2022).

Ratusan penyelamat telah menjelajahi lokasi bangunan tempat tinggal empat lantai di Jabal al-Weibdeh, salah satu lingkungan tertua di Amman, sejak bangunan itu runtuh pada Selasa.

Sedikitnya 10 orang tewas, kata pihak berwenang, tetapi kelangsungan hidup Malak - yang berarti 'Malaikat' dalam bahasa Inggris - memberi sedikit kelegaan bagi banyak warga Yordania yang menyaksikan bencana itu terjadi.

Rekaman video yang dibagikan oleh dinas pertahanan sipil menunjukkan petugas penyelamat mengeluarkan gadis kecil itu pada hari Rabu dari celah sempit di puing-puing. Dia hanya menderita memar kecil.



"Dokter mengatakan itu adalah keajaiban bagi putri saya untuk keluar dengan selamat dari bawah reruntuhan bangunan empat lantai," kata sang ibu, berdiri di luar Rumah Sakit Luzmila, tempat Malak dirawat.

Baca: Gedung di Yordania Runtuh, 5 Tewas dan 14 Terluka

"Saya punya firasat bahwa dia masih hidup, dan suami saya meyakinkan saya bahwa dia sedang menunggu kami," imbuhnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2002 seconds (11.97#12.26)