Gedung di Yordania Runtuh, 5 Tewas dan 14 Terluka

Rabu, 14 September 2022 - 10:26 WIB
loading...
Gedung di Yordania Runtuh, 5 Tewas dan 14 Terluka
5 orang tewas dan 14 terluka setelah sebuah gedung runtuh di Amman, Yordania. Foto/Arab News
A A A
AMMAN - Lima orang tewas dan 14 lainnya dilaporkan terluka ketika sebuah bangunan tempat tinggal berlantai empat runtuh di Ibu Kota Yordania, Amman. Pihak berwenang mengatakan sejumlah orang lainnya masih terjebak.

Juru bicara keamanan Yordania, Amer al-Sartawy, dalam sebuah pernyataan mengatakan jumlah korban dari ambruknya distrik Jabal al-Weibdeh telah meningkat menjadi lima orang tewas dan 14 luka-luka.

Dia sebelumnya mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa pasukan pertahanan sipil didukung oleh tim dari komando keamanan regional dan gendarmerie telah dikerahkan, dan bahwa upaya penyelamatan sedang berlangsung.



Sebuah sumber di dinas pertahanan sipil mengatakan masih ada sejumlah orang yang terperangkap di gedung yang runtuh, tanpa memberikan angka pasti.

Petugas penyelamat terlihat mencari puing-puing bangunan yang runtuh sebelum mereka membawa seorang wanita dengan tandu.

Seorang koresponden AFP mengatakan Perdana Menteri Bisher al-Khasawneh memeriksa bangunan yang rusak bersama dengan menteri dalam negeri, kesehatan dan informasi.

Juru bicara pemerintah Faisal al-Shaboul mengatakan kepada wartawan di lokasi bahwa Khasawneh telah memerintahkan Wali Kota Amman dan pejabat lainnya untuk menyelidiki penyebab keruntuhan.



Wakil Perdana Menteri Yordania Tawfiq Kreishan mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa di antara alasan runtuhnya bangunan itu adalah karena sudah tua dan bobrok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)