Jembatan di Kongo Langsung Runtuh Saat Pejabat Memotong Pita untuk Diresmikan

Rabu, 07 September 2022 - 08:00 WIB
loading...
Jembatan di Kongo Langsung Runtuh Saat Pejabat Memotong Pita untuk Diresmikan
Para pejabat memotong pita di atas jembatan yang akan segera runtuh di Kongo. Foto/twitter/khaama
A A A
KINSHASA - Ketika para pejabat memotong pita untuk meresmikan jembatan yang baru dibangun di Republik Demokratik Kongo (DRC), jembatan itu langsung runtuh.

Sontak saja para pejabat yang berada di atas jembatan langsung kocar-kacir menyelamatkan diri. Kekacauan tampak di lokasi peresmian. Publik pun marah di media sosial.



Para pejabat DRC itu berkumpul untuk secara resmi membuka jembatan penyeberangan, yang dibangun untuk membantu warga menyeberangi sungai.

Sebelumnya, warga selama berbulan-bulan basah kuyup ketika menyeberangi sungai karena jembatan darurat sebelumnya sering putus dan tenggelam saat banjir.

Sekelompok pejabat DRC menaiki jembatan sempit selama acara berlangsung. Di ujung jembatan, pita merah diikat di antara besi pegangan, dan seorang pejabat dari pemerintah siap memotongnya dengan gunting.

Jembatan itu, bagaimanapun, tidak dapat menopang dirinya sendiri pada hari pembukaan dan menyerah ketika para pejabat memotong pita.

Kejadian itu menarik gelombang protes dan reaksi dari orang-orang di media sosial.

Politisi Afrika memiliki reputasi mengadakan beberapa upacara pembukaan yang paling aneh, yang sering mempermalukan negara lebih dari apa pun, terutama ketika video menjadi viral di media sosial.

DRC merupakan negara miskin dan bergantung pada bantuan asing.

(sya)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2740 seconds (11.97#12.26)