Profil Lloyd Austin, Kepala Pentagon dan Menteri Pertahanan Kulit Hitam Pertama AS

Senin, 12 September 2022 - 22:01 WIB
loading...
Profil Lloyd Austin, Kepala Pentagon dan Menteri Pertahanan Kulit Hitam Pertama AS
Menhan AS Lloyd Austin. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Lloyd James Austin III dilantik sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) ke-28 pada 22 Januari 2021.

Saat itu juga, Lloyd Austin menjadi pria kulit hitam pertama yang berhasil menduduki jabatan sebagai Menteri Pertahanan.

Ia terpilih setelah mendapatkan suara terbanyak dari Senat AS. Ada sebanyak 93 anggota Senat AS yang memilihnya menduduki kursi Menteri Pertahanan AS.

Austin lahir di Mobile, Alabama pada 8 Agustus 1953. Meskipun begitu, Austin tumbuh dan besar di Thomasville, Georgia.



Austin pernah mengenyam pendidikan di Akademi Militer Amerika Serikat dan berhasil lulus dengan gelar Bachelor of Science.

Selain itu, ia juga meraih gelar Master of Arts dalam pendidikan konselor dari Auburn University dan Master of Business Management dari Webster University.

Selanjutnya, Austin juga merupakan lulusan dari Kursus Dasar dan Lanjutan Perwira Infanteri, Sekolah Staf Umum dan Komando Angkatan Darat, dan Sekolah Tinggi Perang Angkatan Darat.



Sebelum menjadi Menteri Pertahanan, Austin telah berkarier selama 41 tahun di Angkatan Darat. Selama itu, ia pernah menempati posisi sebagai komando di tingkat korps, divisi, batalion, dan brigade.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)