Raja Charles III Ternyata Pelajari Al-Qur'an, Apa Pandangannya tentang Islam?

Senin, 12 September 2022 - 11:46 WIB
loading...
Raja Charles III Ternyata Pelajari Al-Quran, Apa Pandangannya tentang Islam?
Raja Charles III (tengah), penguasa baru monarki Inggris, ternyata mempelajari Al-Quran. Dia juga terbuka soal pandangannya tentang Islam dan dunia Muslim. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Selama hidupnya, raja baru Kerajaan Inggris Charles III dalam beberapa kesempatan penting mengungkapkan pandangannya tentang Islam dan dunia Muslim.

Charles Philip Arthur George (73) resmi menjadi penguasa baru monarki Inggris dengan gelar Raja Charles III pada Sabtu pekan lalu. Dia menggantikan ibunya, Ratu Elizabeth II, yang meninggal dunia pada Kamis pekan lalu.

Raja baru ini memiliki masa lalu kelam, yakni hancurnya penikahannya dengan mendiang Lady Diana Spencer atau Putri Diana.

Namun, Charles tetap menarik perhatian publik karena pandangannya tentang sejumlah masalah budaya dan sosial termasuk perubahan iklim, politik, dan agama.

Baca juga: Charles Jadi Raja, Negara Ini Ingin Merdeka Sepenuhnya dari Inggris

Tentang Islam, Charles dalam beberapa kesempatan mengungkapkan pemikirannya dan secara terbuka berbicara tentang kekagumannya terhadap agama Islam.

Penulis Robert Jobson dalam bukunya "Charles At Seventy: Thoughts, Hopes and Dreams" mencatat bahwa raja baru itu mempelajari kitab suci Al-Qur'an dan menandatangani surat untuk para pemimpin Muslim dalam bahasa Arab.

Berikut adalah beberapa pemikirannya tentang Islam dan Muslim yang berkaitan dengan isu-isu dunia, seperti dikutip dari Al Jazeera, Senin (12/9/2022):

1. Lingkungan

Charles telah menjadi advokat yang blakblakan tentang masalah lingkungan selama beberapa dekade, mendesak para pemimpin dunia untuk mencari solusi segera dan jangka panjang untuk perubahan iklim.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1464 seconds (10.55#12.26)